Peristiwa

Wiranto Ditusuk, Menteri Kesehatan Nila Moeloek Waswas

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (ban)

Kabarbali.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto ditusuk sebanyak dua kali saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten Kamis kemarin, 10 Oktober 2019. Akibatnya Wiranto harus menjalani operasi dan kini masih dalam perawatan intensif.

Insiden yang menimpa Wiranto membuat sejumlah pejabat lainnya waspada. Salah satunya adalah Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Ditemui usai membuka ‘ASEAN Cities Getting to Zero Technical and Mayors Meeting’ di Nusa Dua, Bali, Nila mengaku insiden berdarah itu membuat sejumlah pihak wajib meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA: Dua Terduga Anggota ISIS Ditangkap di Bali

“Saya pribadi, tentu kita semua harus was-was. Semua pihak harus was-was,” kata Nila, Jumat 11 Oktober 2019.

Di sisi lain, Nila memiliki pandangan tersendiri terkait insiden yang terjadi begitu cepst tersebut. Katanya, meski peristiwa itu erat kaitannya dengan tindak kriminal, namun ia melihat ada aspek kesehatan di dalamnya.

BACA JUGA: Lomba Lari Jakarta-Bandung, Serka Dewa Dibekali Dandim Bangli ATM

“Saya rasa ini masuk di kesehatan ya. Artinya tentu saya melihat, sekarang ini kejiwaan kita bagaimana. Kenapa kita harus berbuat yang tidak baik,” papar dia.

Ia menyayangkan pelaku mengambil tindakan nekat yang membahayakan jiwa banyak orang tersebut. Baginya, tak hanya orang lain yang dirugikan, tetapi pelaku sendiri mengalami kerugian yang tak kalah fatal.
“Kalau saya melihat, kerugian itu terjadi di orang itu tersebut. Bayangkan, usianya masih muda ya. Saya yakin dia akan dihukum dalam waktu yang panjang. Mari kita berbuat yang baik-baik saja,” ajak Menkes. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top