Peristiwa

Tingkatkan Kualitas Personel, Kodim Bangli Ikut KMD Tingkat Nasional

Personel Kodim 1626/Bangli saat mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) di Cibubur (dvi)

Kabarbali.com – Untuk meningkatkan kapasitas para personelnya, Kodim 1626/Bangli mengirimkan salah satu perwiranya untuk mengikuti ajang penataran terpusat Kursus Mahir Dasar (KMD) Saka Wira Kartika tingkat Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur. Ajang yang diadakan selama enam hari itu akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 14 Agustus 2019.

Komandan Kodim (Dandim) 1626 Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.K, M.Han menjelaskan tujuan mengirim personelnya ke acara tersebut. Katanya, ada banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa diserap pada ajang tersebut. Nantinya, pengetahuan yang didapat bisa ditularkan di Bali, khususnya Kabupaten Bangli.

BACA JUGA: Jatuh ke Dasar Jurang, Pemuda di Buleleng Beruntung Masih Selamat

“Secara program masing-masing Kodim melaksanakan pembinaan pamuka dalam wadah Saka Wira Kartika (SWK),” katanya kepada Kabarbali.com, ditemui di kantornya, Minggu 15 September 2019.

Menurutnya, pembinaan SWK di kesatuannya diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan multi talenta sesuai sasaran yang tepat.

BACA JUGA: Polda Bali dan Polisi New York Jalin Kerja Sama Bidang Intelejen

“Perwira kami harus memiliki pengetahuan dasar tentang Saka Wira Kartika. Sehingga, dapat mewarnai setiap kegiatan pembinaan kepramukaan di satuan Kodim dan Koramil,” ujar komandan yang karib disapa Letkol HTL ini.

Letkol HTL menyampaikan pesan di hadapan personelnya agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya di ajang tersebut. “Apabila ada hal yang belum dipahami jangan ragu untuk bertanya kepada narasumber di sana,” Tegas Letkol HTL. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top