Peristiwa

Terjerat Penipuan, Ketua Kadin Bali Seret Anak Mangku Pastika

AA Alit Wira Putra (dok)

Kabarbali.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, AA Alit Wiraputra menyeret nama anak eks Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Alit Wiraputra ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan perizinan perluasan Pelabuhan Benoa senilai Rp16 miliar.

Di Mapolda Bali Alit Wiraputra menjelaskan jika uang senilai itu ia bagi berempat bersama MJ, PS dan CW. “Saya jelaskan, 50 persen uang itu untuk Sandoz, sisanya 50 persen kami bagi bertiga, saya, Made Jayantara dan Candra Wijaya,” ujarnya, Kamis 11 April 2019.

BACA JUGA: Dugaan Praktik Monopoli, KPPU Periksa Pelindo III dan INSA

Alit mengaku menyetor kepada Sandoz senilai 7,5 miliar dan US$80 ribu. Sementara untuk MD senilai Rp1,1 miliar dan CW sebanyak Rp4,6 miliar.

Sandoz yang dimaksud Alit Wiraputra yakni Putu Pasek Sandoz Prawirottama yang merupakan anak eks Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Menurutnya, perjanjian kerja sama dilakukan antara pelapor Sutrisno Lukito Disastro dengan Sandoz.

BACA JUGA: Gunung Agung Erupsi Lagi, Abu Vulkanik Mebumbung Setinggi 2 Km

“Awal perjanjiannya antara Lukito dengan Sandoz. Posisi saya hanya menggantikan Sandoz yang saat itu masih sebagai anak gubernur. Jadi, perjanjiannya seperti apa saya kurang tahu karena waktu itu dilakukan antara Lukito dan Sandoz,” terangnya.

Polisi telah memeriksa ketiganya yakni MJ, PS dan CW. Hingga kini, Sandoz belum berhasil dikonfirmasi. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top