Politik

Surya Paloh Optimis Jokowi Kalahkan Prabowo di Atas 55%

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPW Partai NasDem Bali (ban)

Kabarbali.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memiliki keyakinan jika Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf Amin) mampu mengalahkan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) dengan perolehan suara di atas 55 persen.

Hal itu ditegaskan Surya Paloh saat mengunjungi Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Senin (8/4/2019). Menurutnya, keyakinannya itu melihat peta pergerakan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di seluruh daerah di Indonesia. “(Yakin menang) di atas 55 persen,” kata Surya Paloh.

BACA JUGA: Siti Nurbaya: Oka Gunastawa, Jokowi dan NasDem Bersenyawa dengan Rakyat

Sementara itu, Surya Paloh turut mengomentari kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Ia tak menampik akan terjadi perpindahan suara pasca-pertemuan kampanye akbar yang digelar kemarin itu.

“Bisa, tapi barangkali konsentrasinya kan relatif. Kalau perpindahannya seribu dua ribu orang, 10 ribu 20 ribu orang, tidak ada masalah,” ujarnya. Hanya saja, Surya Paloh menilai perpindahan suara itu tak mempengaruhi kemenangan Jokowi.

BACA JUGA: 500 Penari Sambut Surya Paloh di Deklarasi Akbar Pemenangan Jokowi

“Jumlah DPT kita besar sekali. Dan, jumlah DPT kita tidak ada hanya pada satu region. Hanya di Jakarta dan Jabodetabek misalnya, tidak. Ya kan, ada Sulawesi, ada Kalimantan, ada Sumatera, Jawa,” ujarnya.

“Hasil akhir adalah akumulasi suara secara keseluruhan. Mungkin ada memenangkan region setempat. Ada Sumatera yang barangkali punya potensi Prabowo menang. Tapi apakah di Jawa, di sulawesi, Kalimantan, di daerah timur lainnya akan menang. Pertanyaannya apakah di Bali dia juga akan menang. Kan begitu,” tambah Surya Paloh. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top