Gaya

Siemens Healthineers Luncurkan Atellica Solution, Penganalisis Diagnostik Canggih

Siemens Healthineers Luncurkan Atellica Solution, Penganalisis Diagnostik Canggih (rik)

Kabarbali.com – Seiring meningkatnya aksesibilitas terhadap layanan kesehatan dasar di dunia dan juga termasuk Indonesia, laboratorium klinis mendapat tantangan untuk memenuhi tuntutan pengujian yang lebih besar, meningkatkan efisiensi, serta menghadirkan hasil tes berkualitas tinggi yang dapat diandalkan, sekaligus menghadapi kendala kekurangan staf terampil yang semakin besar dan meningkatnya batasan anggaran.

Menyadari bahwa teknologi dapat memainkan peran penting dalam mengatasi setiap tantangan tersebut, Siemens Healthineers meluncurkan penganalisis immunoassay dan kimia klinis Atellica Solution.

BACA JUGA: Rehabilitasi Terumbu Karang, KEHATI Rangkul Pemuda dari 65 Negara

“Indonesia senantiasa menjadi pasar yang sangat menarik bagi industri layanan kesehatan. Dengan semakin mudahnya akses bagi 260 juta penduduknya, Siemens Healthineers berkomitmen mendukung penyediaan kebutuhan kritis dan mendasar ini dengan inovasi seperti Atellica Solution,” jelas Country Lead Siemens Healthineers Indonesia, Alfred Fahringer, saat keterangan persnya di Kuta, Rabu 31 Oktober 2018.

Tes darah sederhana memiliki pengaruh besar untuk menentukan langkah berikutnya dalam pilihan perawatan pasien dan terhadap keputusan klinis para pemberi layanan entah itu untuk perawatan preventif atau untuk intervensi medis,” tambahnya.

BACA JUGA: PengusahaTiongkok dan Ketua BTB Dilaporkan ke Polda Bali

Dikatakannya, tujuan strategis Siemens Healthineers adalah untuk mendukung para penyedia layanan kesehatan di Indonesia dan di seluruh dunia dalam menghadapi tantangannya dan menjadi unggulan di lingkungan mereka masing-masing.

“Dengan inovasi yang dapat dipercaya, kami sekarang dapat memungkinkan penyedia layanan kesehatan dan para profesional laboratorium untuk mengubah fokus mereka ke tugas-tugas yang secara klinis lebih penting dan memberikan nilai lebih bagi perusahaan layanan kesehatan dan setiap pasien”, ujar Head of Diagnostics Siemens Healthineers ASEAN, Kheong Cheah.

BACA JUGA: Tiga Poin Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan

Atellica Solution, memiliki beberapa keunggulan. Seperti, pengalanisa IVD pertama di dunia dengan teknologi pengiriman sampel magnetik dua arah yang telah dipatenkan dan 10 kali lebih cepat dari konveyor konvensional sehingga mempercepat pengiriman hasil pemeriksaan pasien.

“Alat ini memiliki akurasi sangat baik, serta memiliki kecepatan yang tinggi untuk mengumumkan hasil klinis pemeriksaan pasien”, ucap Prof. Dr. dr. Ida Parwati, Sp.PK (K), PhD., dari RSUP Hasan Sadikin.

BACA JUGA: Isu Penculikan Anak, Ini Imbauan KPPAD Bali

Atellica Solution mampu menyederhanakan kegiatan di laboratorium melalui pengelolaan sampel yang cerdas. Solusi ini dapat memproses lebih dari 30 jenis kontainer sampel yang berbeda, termasuk wadah sampel pediatrik dan tube-top yang disedot dari tabung utama.

Selain itu, dengan memakai bahan reaksi dan bahan habis pakai yang sama di berbagai konfigurasi penganalisis yang berbeda, petugas laboratorium dapat menyederhanakan persediaan dan memberikan hasil pemeriksaan pasien yang konsisten, di mana pun mereka menjalani tes.

BACA JUGA: Tiap Bulan Ada 150 Kasus Baru HIV/AIDS di Bali

Alfred menerangkan, Siemens Healthineers merupakan perusahaan teknologi medis terkemuka yang memiliki portofolio mulai dari pencitraan diagnostik dan terapeutik, diagnosis laboratorium dan kedokteran molekuler, serta layanan kesehatan digital dan layanan enterprise.

“Tujuan kami adalah untuk memungkinkan para penyedia layanan kesehatan untuk meningkatkan nilai dengan memberdayakan mereka dalam perjalanan mereka untuk mengembangkan obat-obatan presisi, mentransformasi penyediaan perawatan, dan meningkatkan pengalaman pasien, yang semuanya dimungkinkan dengan digitalisasi layanan kesehatan”, jelas Alfred. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top