Peristiwa

Siapa Berani Terima Tantangan Pangdam Udayana Lari Keliling Bali?

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Benny Susianto (kanan) bersama Serka I Gede Dewa Astawa (tengah) (dvi)

Kabarbali.com – Serka I Gede Dewa Astawa, prajurit Kodim 1626/Bangli akan berlari sejauh 374 kilometer mengitari Pulau Bali. Hal itu dilakukannya untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019.

Pada acara yang mengambil tema ‘Run for Bali’ itu Serka Dewa akan memulai aksinya pada tanggal 1 Oktober 2019 di depan Markas Kodam IX/Udayana dan finish bertepatan dengan HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019.

BACA JUGA: Sambut HUT TNI ke-74, Kodim Bangli Bersih-bersih Sampah Plastik

Aksi Serka Dewa yang dimotori oleh Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol Himawan Teddy Laksono mendapat apresiasi khusus dari Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Benny Susianto.

Pada upacara persiapan ‘Run for Bali’ di Lapangan Praja Rasaka, Mayjen Benny Susianto mengajak seluruh prajuritnya men-support Serka Dewa.

BACA JUGA: Keluarga: HS Dillon Pilih Bali sebagai Tempat Peristirahatan Terakhir

“Kalau kalian tidak mampu berlari, paling tidak beri support ke Pak Dewa. Bukan mudah empat malam berturut-turut berlari. Ini misi yang berat buat Pak Dewa,” kata Pangdam, Senin 23 September 2019.

Bahkan, demi mendukung aksi heroik Serka Dewa, Pangdam siap memberi apapun kepada prajurit yang siap menemani Serka Dewa berlari mengelilingi Bali.

BACA JUGA: Speed Boat Terbalik Dihantam Ombak di Devil Tear, Dua Turis Asing Tewas

“Ini yang pertama (bagi Serka Dewa) berlari dengan waktu empat malam berturut-turut. Kalau ada (prajurit) yang bisa mendampingi dia, apa saja akan saya kasih,” kata Mayjen Benny Susianto.

Ia kemudian bertanya kepada ratusan prajurit yang hadir pada kesempatan itu. “Ada yang berani? Harusnya kalian berani dulu, soal nanti naik ojek online tak masalah,” kata Pangdam berkelakar. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top