Peristiwa

Sambut HUT TNI ke-74, Kodim Bangli Bersih-bersih Sampah Plastik

Kodim Bangli bersama sejumlah stakeholder bersih-bersih sampah plastik (dvi)

Kabarbali.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 dan World Clean Up Day 2019, Kodim 1626/Bangli bekerjasama dengan Suksme Bali mengelar kegiatan bersih sampah plastik secara tersebar, Sabtu 21 September 2019.

Kegiatan bersih sampah plastik yang dilaksanakan di tiga lokasi di wilayah Bangli ini diikuti oleh seluruh komponen bangsa seperti TNI, Polri, Pemda, Organisasi Kepemudaan (OKP), pelajar, mahasiswa dan masyarakat setempat. Demikian dikatakan Paiterdim 1626/Bangli, Kapten Chb Komang Gita selaku koordinator yang ditunjuk oleh satuannya.

BACA JUGA: Keluarga: HS Dillon Pilih Bali sebagai Tempat Peristirahatan Terakhir

Selain melaksanakan kegiatan tersebar yang dilaksanakan di Seputaran Pura Ulundanu Batur, Seputaran Bali Woso Pengootan dan Desa Bangbang Tembuku Bangli, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara terpusat di Pantai Mertasari Sanur Denpasar.

Dandim 1626/Bangli yang turut terjun dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan bersih sampah plastik ini merupakan rangkaian dari HUT TNI ke-74 tahun 2019 bersinergi dengan Suksme Bali. “Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sejalan dengan gagasan Gubernur Bali yang bertujuan untuk memelihara alam serta melestarikan lingkungan agar selalu bersih dan lestari,” papar Dandim.

BACA JUGA: Speed Boat Terbalik Dihantam Ombak di Devil Tear, Dua Turis Asing Tewas

Dandim melanjutkan, tak hanya seremonial belaka, aksi serupa juga menjadi rutinitas jajaran Kodim Bangli yang dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Bangli, baik yang dilaksanakan secara berdiri sendiri maupun bersinergi dengan instansi lain atau organisasi kemasyarakatan.

“Mari kita jaga alam Bangli agar tetap terawat, tetap bersih dan lestari. Dengan melaksanakan gemar bersih yang mengandung makna bersih dalam berfikir, dalam berperilaku sehingga akan terwujud keharmonisan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diperlukan kepedulian kita untuk ringan tangan dan mengelola sampah dengan baik dan kegiatan ini kita akan laksanakan secara berkesinambungan,” ajak Dandim. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top