Olahraga

‘Run for Bali’ 374 Km, Serka Dewa Sudah Lari 350 Km

Serka Dewa menjalani pemeriksaan kesehatan usai berlatih (ddm)

Kabarbali.com – Serka Dewa Gede Astawa, prajurit Kodim 1626/Bangli terus mematangkan persiapannya berlari keliling Bali. Seperti diketahui, untuk menyambut HUT TNI ke-74, Kodim 1626/Bangli memberikan warna berbeda. Serka Dewa Gede Astawa yang memang atlet lari akan berlari mengelilingi Pulau Bali sejauh 374 kilometer. Kegiatan yang akan dimulai pada 1 Oktober dan finish 5 Oktober 2019 itu diberi tema ‘Run for Bali’.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, persiapan matang dilakukan Serka Dewa. Beberapa waktu lalu, ia menjajal lintasan yang akan dilaluinya untuk berlari mengelilingi Bali.

BACA JUGA: Persiapan Liga 1, Bali United Putri Diimbangi PFA U-13

“Persiapannya tentunya berlatih. Kegiatan berlari ‘Run for Bali’ harus dipersiapkan lebih matang lagi. Saya sudah berlatih mencoba rute yang akan dilalui. Sudah tiga kali, pertama 100 kilemeter dengan waktu tempuh 11 jam 30 menit. kemudian 150 kilometer dengan waktu tempuh 18 jam 55 menit. Terakhir 100 kilometer,” kata Serka Dewa kepada Lorengbali.com, Jumat (27/9/2019).

Serka Dewa mengajak masyarakat luas yang bersedia untuk menemani dirinya berlari mengelilingi Bali. Tentu saja baginya olahraga, apapun itu, adalah kegiatan positif. Apalagi, sebagai tentara ia ingin menunjukkan diri kepada publik bahwa tentara tak melulu tampil garang.

BACA JUGA: Siapa Berani Terima Tantangan Pangdam Udayana Lari Keliling Bali?

“Saya ingin masyarakat tahu bahwa tentara itu tak selalu keras. Saya juga ingin masyarakat tahu jika tentara punya kemampuan di bidang lain, dalam hal ini olahraga. Melalui olahraga kita tumbuhkan kebersamaan sebagai wujud kemanggulan TNI-Rakyat,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono menegaskan event ‘Run for Bali’ ia persembahkan untuk Bali dan institusinya. “Kegiatan ini kami dari Kodim Bangli ingin mempersembahkan event untuk Bali dan TNI, khususnya dalam menyemerakkan HUT TNI ke-74,” tuturnya.

BACA JUGA: Sambut HUT TNI ke-74, Kodim Bangli Bersih-bersih Sampah Plastik

Dandim yang karib disapa Letkol HTL itu melanjutkan, melalui kegiatan ini institusinya ingin mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan emngolahragakan masayarakat.

“Dengan begitu, kami berharap kemanunggalan TNI-Rakyat akan bisa terwujud engan baik melalui kegiatan olahraga ini. Ayo mari olahraga, karena olahraga tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa kita,” ajak Letkol HTL. (ddm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top