Politik

Rumus ‘3-11-1’ Bikin PKB PD Rebut Suara Publik Bali

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H Bambang Sutiono (ckl)

Kabarbali.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali tengah bergairah. Hal itu lantaran mereka yakin dapat mengirim wakilnya duduk di DPR RI. ‘Pecah telur’ kursi DPR RI juga diharapkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hanif Dakhiri yang mengisi pembekalan calon legislatif PKB se-Bali di Hotel 100 Sunset Road, Denpasar, Senin malam 8 Oktober 2018.

Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H Bambang Sutiono optimistis dengan perolehan target yang dicanangkan Hanif Dakhiri di Provinsi Bali. Katanya, dari 3,7 juta pemilih di Bali, ada sebanyak 700 ribu pemilih Islam. 70 persen dari jumlah itu adalah warga NU.

BACA JUGA: Partai Penuh Berkah, PKB Optimis Tiga Besar Pemilu 2019

Bambang mengaku optimis dan percaya diri (PD) dapat mengirimkan satu perwakilan menuju DPR RI dari PKB Provinsi Bali. “Saya sudah komitmen kami mendapat perwakilan tiga untuk DPRD provinsi, sebelas di kabupaten/kota dan satu untuk DPR RI. Jadi rumusnya 3-11-1. Saat ini juga jumlah caleg kita meningkat 61 persen dibanding Pemilu 2014,” kata Bambang.

Apalagi, gairah PKB semakin meninggi manakala Kiyai Ma’ruf Amin yang menjadi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo pada Pemilu 2019 mendatang. “Dengan adanya Kiyai Ma’ruf Amin, kaum Nahdliyin akan balik kandang,” ujarnya.

BACA JUGA: GARBI Optimis Tahun 2030 Indonesia Jadi Negara Adidaya

Saat ini, Bambang melanjutkan, PKB sendiri tengah mendapat kepercayaan dari publik. Beberapa kader partai lain memilih bergabung dengan PKB.

“Nuansa politik di Bali juga ada dewan lain lompat ke PKB. Ini indikator PKB Bali diminati dan dipercaya. Terakhir saya akan mendengarkan nasihat para ulama bahwa kita harus kerja keras,” demikian Bambang. (ckl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top