Olahraga

Rawat Kebhinekaan, Kodim Bangli Ajak Siswa Papua Olahraga

Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Han bersama siswa Papua yang bersekolah di Bangli (ist)

Kabarbali.com – Untuk menjalin hubungan persaudaraan dan persatuan sesama siswa Kodim 1626/Bangli mengajak murid-murid asal Papua yang bersekolah di Bangli olahraga bersama di Renon, Jumat 13 September 2019.

Komandan Kodim (Dandim) 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini diinisiasi oleh Kodam IX/Udayana dan Pemerintah Provinsi Bali.

BACA JUGA: Januari-Agustus, Bali Nusra Diguncang 3.690 Gempa

“Saat ini, ada 14 siswa asal Papua yang bersekolah di Bangli. Setelah diadakan koordinasi dengan kepala sekolah masing-masing siswa yang kita undang untuk olahraga bersama yang bisa hadir hanya 12 orang. Sisanya 2 orang lagi tidak bisa hadir karena mewakili Bangli dalam Porprov Bali 2019,” papar Dandim.

Ditambahkan Dandim, dalam olahraga bersama di Lapangan Renon Denpasar mereka tampak senang. Murid asal Papua pun berbaur dengan siswa lain, baik sama-sama dari Papua maupun siswa lainnya.

BACA JUGA: Menteri Rini: Reklamasi Pelabuhan Benoa untuk Pariwisata Bali

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bangli, Wayan Suarta mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim. Ia menilai hal ini dapat meningkatkan kemampuan mereka berolahraga. Pihaknya selama ini memperlakukan sama dan tidak membedakan daerah asal. “Tak ada perlakuan khusus kepada para siswa. Semua kami perlakukan sama,” katanya.

Engel, siswi kelas 11 asal Papua yang bercita-cita membangun pariwisata di Bumi Cendrawasih mengaku nyaman bersekolah di Bangli. “Kami nyaman bersekolah di sini dan berharap semuanya menjadi lebih baik,” harap dia. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top