Politik

Prabowo ‘Gerilya Politik’ di Bali, Ini Agendanya

Kabarbali.com – Pergerakan politik menjelang Pilpres 2019 sudah mulai terasa di seantero Nusantara. Tak hanya pergerakan partai koalisi pendukung, tetapi elemen masyarakat juga mulai membentuk komunitas-komunitas relawan untuk menyatakan dukungannya kepada salah satu kandidat capres dan cawapres.

Bali tak mau ketinggalan. Relawan-relawan, dalam hal ini yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi sudah mulai terlihat aktif bergerak di masyarakat.

BACA JUGA: Demokrat: Kagen SBY, Pilih Prabowo-Sandi

Ketua Bidang Relawan Tim Koalisi Prabowo-Sandi Provinsi Bali, Fabian Andrianto Cornellis mengatakan, saat ini mulai bermunculan Relawan Emak-emak Bali yang terinspirasi oleh kelompok Relawan Emak-emak Binangkit di Jawa Barat.

“Mereka juga tidak mau ketinggalan untuk segera bergerak bergabung bersama komponen relawan lainnya menyatakan dukungannya kepada capres dan cawapres yang didukung oleh Gerindra PAN, PKS, Demokrat dan Partai Berkarya,” kata Fabian, Kamis 18 Oktober 2018.

BACA JUGA: 15 Ribu Peserta Akan Hadiri Temu Karya Nasional di GWK

Melihat antusiasme ini, Fabian menyebut Tim Koalisi Adil dan Makmur Provinsi Bali berkerjasama dengan Relawan Emak-emak Binangkit berinisiatif untuk memfasilitasi silahturahmi antar relawan se-Provinsi Bali.

“Rencananya silaturahmi akan dilaksanakan pada Jumat 19 Oktober 2018 bertempat di Pendopo Hotel Inna Heritage, Jalan Veteran-Kota Denpasar,” ujar Fabian.

BACA JUGA: IMF-World Bank Sukses, Gubernur Bali Ucapkan Terima Kasih

Nantinya, silaturahmi akan diawali oleh pembekalan kepada Relawan Emak-emak Bali dari tokoh-tokoh Relawan Emak-emak Binangkit tingkat nasional. “Hadir di antaranya adalah Ibu Sally Sudrajat, Ibu Mien Uno dan tak ketinggalan Ibu Nurasia Sandiaga Uno yang juga merupakan istri dari Cawapres Sandiaga Salahudin Uno,” papar dia.

Fabian yang juga Badan Komunikasi DPD Gerindra Provinsi Bali melanjutkan, silahturahmi Relawan Prabowo-Sandi Bali ini merupakan bentuk konsolidasi sebagian Rakyat Bali untuk menjadi bagian dari pergerakan politik di luar kerangka partai politik koalisi untuk memperbesar perolehan suara pasangan Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno di Pulau Dewata.

BACA JUGA: Bali dan Afrika Selatan Jajaki Kerja Sama

“Antusiasme relawan ini menunjukan bahwa proses pertumbuhan kesadaran berpolitik di masyarakat sudah semakin meningkat, di mana inisiatif gerakan-gerakan politik tidak lagi hanya didominasi oleh partai politik, bahkan justru kelompok relawan-relawan ini akan menjadi ujung tombak pemenangan dalam konstalasi Pilpres 2019,” tuturnya.

Pada puncak acara, relawan Prabowo-Sandi Bali akan mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka lansung dan mendengarkan arahan politik dari Prabowo Subianto. Acara ini akan dimeriahkan oleh Sang Alang Band.

BACA JUGA: Puspa Negara: Tertibkan Praktik ‘Jual Beli Kepala Murah’

“Kita berharap masyarakat Bali bisa mengenal lebih jauh wawasan kebangsaan dan konsep ekonomi kerakyatan yang selama digagas oleh Pak Prabowo,” katanya.

“Tetapi yang utama diharapkan beliau adalah agar Pilpres 2019 ini bisa menjadi proses demokrasi berbasis edukasi kepada masyarakat dengan nuansa demokrasi sejuk dan bermartabat,” demikian Fabian. (alb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top