Peristiwa

Polda Bali Perketat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi

Kapolda Bali mengecek kesiapan pengamanan pleno penetapan suara (ist)

Kabarbali.com – Gabungan personel Polri dan TNI melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat Provinsi Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilaksanakan di Prime Plaza Hotel Sanur Denpasar Selatan, Rabu 8 April 2019.

Pengamanan ketat dilakukan saat pengunjung akan memasuki area Hotel Plaza tempat pelaksanaan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut.

BACA JUGA: Serunya Berburu Kuliner di Kampung Ramadan Dusun Wanasari

Kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke hotel tidak luput dari pemeriksaan oleh petugas Polri dan TNI yang telah berada di portal atau jalan masuk hotel. Pemeriksaan juga dilakukan kepada setiap peserta maupun undangan rapat pleno yang sudah memakai tanda pengenal untuk masuk ke dalam ruangan rapat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan rapat pleno tersebut berlangsung. Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat provinsi pemilihan umum tahun 2019 dijadwalkan berlangsung selama dua hari dari 8-9 Mei 2019.

BACA JUGA: Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Melalui Ekspresi Seni Ala English First

“Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. Pengamanan dilakukan dalam skala kecil hingga skala besar dan di Bali meskipun tingkat potensi kerawanan kecil namun kami sudah siap dengan situasi apapun,” ujar Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Petrus Reinhard Golose, Rabu 8 Mei 2019.

Golose menjelaskam jika kesiapsiagaan dalam berbagai situasi tetap harus dilakukan sampai dengan penetapan keputusan KPU. “Kita harus siap dengan semua kemungkinan yang akan terjadi. Kami juga menyiagakan peralatan keamanan dari satuan Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan peralatan pemadam kebakaran yang apabila sewaktu-waktu diperlukan,” tuturnya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top