Politik

Persiapan Coblosan Rampung 100%, Ayo Jangan Golput!

Truk pengangkut logistik pemilu melintas di Jalan Tukad Batanghari, Senin 15 April 2019 (ban)

Kabarbali.com – Pemilu tinggal dua hari lagi. Persiapan telah diakukan. Di Pulau Bali, persiapan memilih pemimpin baru telah rampung. Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan menjelaskan, segala proses persiapan jelang coblosan berjalan tanpa kendala.

“Tidak ada kendala, proses pencoblosan sudah siap. Seratus persen sudah siap,” kata Lidartawan saat dihubungi, Senin 15 April 2019.

BACA JUGA: Tolak Jokowi, Mahasiswa Papua Serukan Golput

Distribusi surat dan kotak suara pun tak ada kendala. Untuk di kepulauan seperti Nusa Penida dan Nusa Ceningan proses distribusi logistik pemilu sudah rampung.

“Sekarang distribusi logistik di daratan. Prinsipnya kita sudah siap dari segi logistik kepemiluan, tidak ada kendala,” papar dia.

BACA JUGA: Oka Gunastawa: Jaga Kebhinekaan, Jangan Main-main dengan Pancasila!

Pada saat sama, Lidartawan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya lebih awal pada Rabu 17 April 2019. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang, sehingga proses pencoblosan memakan waktu lama.

“Kami mengimbau masyarakat datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) lebih awal agar proses pemungutan suara berjalan lancar. Kalau datang siang, nanti menumpuk di jam yang sama, proses penutupan TPS akan molor,” imbau dia.

BACA JUGA: Dua WNA Terjebak di Puncak Gunung Agung

Di sisi lain, ia juga mengharapkan partisipasi pemilih dalam pemungutan suara agar dapat menyalurkan hak politiknya.

“Agar semua hak politik tersalurkan, masyarakat mendapatkan pemimpin yang betul-betul berangkat dari aspirasi warga. Kami mengimbau agar menggunakan hak pilihnya. Target partisipasi pemilih 80 persen, kalau bisa lebih,” ujarnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top