Politik

Oka Gunastawa Lepas Seribu Penari Delegasi NasDem Bali ke Jakarta

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa melepas delegasi Bali ke Jakarta (ban)

Kabarbali.com – Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa secara resmi melepas delegasi dari Bali untuk menuju Jakarta menghadiri kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin).

Prosesi pelepasan dilakukan di parkir timur Lapangan Renon, Denpasar Jumat dinihari sekira pukul 01.45 WITA, Jumat 12 April 2019. Rombongan NasDem Bali terdiri dari jajaran struktur partai, kader dan simpatisan. Mereka berangkat menggunakan jalur darat dengan menumpang 25 bus.

BACA JUGA: Terjerat Penipuan, Ketua Kadin Bali Seret Anak Mangku Pastika

Bus-bus itu juga mengikutsertakan seribu penari yang akan tampil kolosal pada kampanye akbar tersebut. Jumlah itu terdiri dari 500 penari kecak dan 500 penari pendet. Nantinya, NasDem Bali juga akan menampilkan ogoh-ogoh dan bleganjur.

Oka Gunastawa merasa terhormat dilibatkan dalam kampanye akbar capres petahana tersebut. “Ini merupakan satu kehormatan sekaligus kewajiban moral yamg kami anggap sebagai tanggung jawab sebagai warga negera. Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin pada tanggal 13 April di GBK,” katanya.

BACA JUGA: Dugaan Praktik Monopoli, KPPU Periksa Pelindo III dan INSA

Menurutnya, parade budaya yang ditampilkam delegasi Bali dipersembahkan untuk Indonesia untuk mengingatkan jika negeri ini penuh dengan keragaman adat istiadat dan budaya. “Kami persembahkan untuk Indonesia agar kita diingatkan pada titik kesadaran bahwa Indonesia terdiri dari warna-warni budaya dan adat istiadat yang harus kita lestarikan,” papar Oka Gunastawa.

Caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Bali itu berharap pesan persatuan dan kesatuan dapat menggema ke seantero negeri ini. “Semoga pesan ini ditangkap, bagaimana kewajiban kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kita tetap menjunjung tinggi dan siap mengawal Pancasila sebagai ideologi negara,” demikian Oka Gunastawa. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top