Politik

NasDem Todong KPU Badung Pemilih Tambahan di Kuta

KPUD Badung melakukan validasi DPT Pemilu 2019 (rls)

Kabarbali.com – Sebagai upaya menghadirkan sajian daftar pemilih pada Pemilu 2019 yang berkualitas, jajaran KPU Kabupaten Badung kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran penyelenggara PPK dan PPS di Kantor Camat Kuta.

Dalam pertemuan ini hadir pula perwakilan pengurus Partai NasDem Kabupaten Badung, Hendrik Taegar Selan yang langsung menodong KPU Badung dengan daftar pemilih tambahan dengan dokumen fotocopy KTP dan KK.

BACA JUGA: Cara Kejagung Tangkal Praktik Koruptif Sejak Dini

Dari daftar pemilih yang diserahkan oleh Hendrik, selanjutnya diterima langsung oleh Ketua PPS Kelurahan Tuban, Mohammad Makrus yang didampingi jajaran PPK Kecamatan Kuta dan Komisioner KPU Badung.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta menyampaikan terima kasih atas kerja keras PPK dan PPS untuk melakukan validasi dan verifikasi terhadap data pemilih yang ada di wilayah Kecamatan Kuta demi tersajikannya data pemilih yang berkualitas.

BACA JUGA: Malaysia-Bali Tertarik Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Begitu pula dengan partisipasi dan peran aktif masyarakat khususnya Partai NasDem Kabupaten Badung yang juga secara aktif memberikan tambahan pemilih kepada KPU Badung.

Selanjutnya, untuk data tambahan yang memang benar belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 akan ditindaklanjuti oleh PPS Tuban dan didaftarkan melalui formulir Model A.1.A.

BACA JUGA: Pilpres 2019, Nur Asia Uno Minta Emak-emak ‘Kelonin’ TPS

Pada kesempatan itu, Kayun, panggilan akrab Ketua KPU Badung juga menyampaikan bahwa tahapan pemutakhiran daftar pemilih ini hanya bisa dilakukan hingga tanggal 28 Oktober 2018.

“Sehingga dengan adanya peran serta aktif masyarakat ini, khususnya dari pihak partai politik, akan terbangun sinergitas dalam menghadirkan daftar pemilih Pemilu 2019 yang lebih baik dan berkualitas,” kata Kayun. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top