Politik

Meski Antre, Warga Denpasar Tetap Antusias Mencoblos

Suasana pencoblosan di Denpasar (ban)

Kabarbali.com – Coblosan Pemilu Serentak 2019 resmi dimulai pagi ini, Rabu 17 April 2019. Ratusan juta orang di seantero Nusantara menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

Mereka akan mencoblos 5 surat suara yakni, abu-abu untuk Pilpres, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan merah untuk DPD RI. Seperti yang terlihat di TPS 03 Banjar Cengkilung, Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar. Sejak pagi, ratusan warga yang memiliki hak pilih telah berbondong-bondong untuk menuju TPS guna menyalurkan hak pilihnya.

BACA JUGA: Dua Oknum Caleg di Gianyar Diduga Bagi-bagi Uang, Bawaslu Turun Tangan

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga, Tri Laksmawati yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Ia mengaku dirinya sudah sejak pagi menunggu untuk mendapatkan giliran mencoblos.

“Saya sudah nunggu hampir satu jam untuk nyoblos, rame nih ngantri,” katanya sembari tersenyum. Ia berharap pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih dapat mengemban amanah untuk memajukan bangsa Indonesia lebih baik lagi dan betul-betul mengedapankan kepentingan rakyat.

BACA JUGA: Ulang Tahun saat Coblosan, Oka Gunastawa Berharap Tiga Kado Spesial

“Tentunya untuk meningkatkan kesejahtraan bangsa dan negara,” tegasnya. Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menolak money politik. “Mari memilih sesuai hati nurani,” ajaknya.

Di sisi lain, Anggota KPPS TPS 03, Putu Darmawan mengatakan antrian yang cukup panjang dan lama tersebut dikarenakan pihaknya harus mencatat surat suara akan diberikan kepada para pemilih. Pasalnya, surat-surat tersebut baru boleh diisi setelah TPS di buka pada pukul 07.00 WITA.

BACA JUGA: Persiapan Coblosan Rampung 100%, Ayo Jangan Golput!

“Ya karena kita harus isi halaman depan surat suara itu kan cukup banyak itu harus diisi dan ada 5 surat suara jadi perlu waktu,” akunya.

Ia juga mengatakan bahwa celana coblosan di TPS 03 tersebut berlangsung secara aman dan lancar. “Astungkara lancar lah, ayo jangan golput,” katanya. (kbn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top