Siapa Dia

Maju Calon Ketua, Fachruddin Ingin Kembalikan Khittah Pemuda Muhammadiyah

Calon Ketua Pemuda Muhammadiyah nomor urut 2 periode 2019-2023, Fachruddin (ban)

Kabarbali.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bali tengah mencari ketua baru melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan mereka selenggarakan mulai 2-3 Maret 2019 di Hotel Princess Keisha Denpasar. Ada empat kandidat yang siap bertarung memperebutkan jabatan bergengsi tersebut.

Salah satunya adalah Fachruddin. Mantan aktivis mahasiswa ini memegang nomor urut 2. Kepada Kabarbali.com, Fachruddin bercerita gagasan orisinilnya jika terpilih kelak menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2019-2023.

BACA JUGA: Empat Kandidat Siap Berebut Jabatan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bali

Aktivis kemanusiaan yang tergabung dalam PMI ini siap mengembalikan rel organisasi ke khittah perjuangan. Fachruddin ingin membawa organisasi besar Pemuda Muhammadiyah bergerak secara aktif dalam giat keumatan.

“Kalau saya terpilih, saya akan menciptakan kader dan organisasi yang progresif,” kata Fachruddin, Jumat 1 Maret 2019. Hal terpenting lainnya, Fachruddin ingin mencetak kader Pemuda Muhammadiyah untuk mewujudkan teologi yang selama ini menjadi dasar perjuangan Muhammadiyah.

BACA JUGA: Tiga Langkah SD Muhammadiyah 2 Denpasar Perangi Sampah Plastik

“Memujudkan kader pada cita-cita teologi Al-Ma’un yang menjadi nafas Muhammadiyah,” ujarnya. Pada tataran praktis, Fachruddin melanjutkan, ada tiga hal penting pengejawantahan doktrin perjuangan Pemuda Muhammadiyah. “Pertama, mempertegas komitmen dan jati diri pada pemberdayaan umat di seluruh sektor kehidupan,” papar dia.

Kedua, melakukan rekrutmen kader berkualitas secara proaktif di tengah-tengah masyarakat dengan cara melibatkan mereka pada setiap pelaksanaan program kerja Pemuda Muhammadiyah. “Terakhir, meningkatkan kapasitas dan kualitas kader melalui jenjang pendidikan kader yang terencana secara sistematis dan berkesinambungan,” demikian Fachruddin. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top