Gaya

Lomba Burung TMP Cup I, Rai Wirajaya Ajak Cintai Satwa

lomba burung tmp cup I (rik)

Kabarbali.com – Taruna Merah Putih (TMP) menyelenggarakan lomba burung memperebutkan piala TMP Cup I. Lomba dilaksanakan di Gilimanuk, Jembrana Minggu 14 Oktober 2018.

300 peserta pecinta burung se-Bali ikut ambil bagian dengan membawa burung jagoannya. Lomba burung dihadiri Bendahara Umum TMP I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, anggota DPRD Jembrana Dapil Melaya I Ketut Suastika dan I Nyoman Renteb serta calon anggota DPD RI Bagus Made Wirajaya.

BACA JUGA: Pemilu 2019, Demokrat Denpasar Atur Strategi ‘Perang’

Dalam sambutannya, Rai Wirajaya mengapresiasi kegiatan lomba burung ini. Burung sebagai satwa harus dijaga kelestariannya, termasuk lingkungan, di mana burung-burung ini mencari makan dan berkembang biak.

Selain itu, Rai Wirajaya juga mengatakan, lomba burung juga merupakan kegiatan positif. Selain untuk menyalurkan hobi, memelihara burung juga dapat meningkatkan rasa menyama braya.

BACA JUGA: Warning! Caleg Demokrat Bali Dilarang ‘Selingkuh’

Di samping itu, lomba burung juga menyuguhkan atraksi hiburan satwa khususnya penggemar satwa burung. Rai Wirajaya yang juga anggota Komisi XI DPR RI mengajak para pecinta burung ini untuk memelihara lingkungan dan menjaga kelestarian alam baik flora dan fauna.

Ia juga mengajak untuk merawat burung dengan baik, begitu juga dengan satwa lainnya. “Bila merawat burung dengan baik, jangan lupa sarang burung di rumah perlu juga dirawat. Kadang-kadang bila sudah hobi lupa dengan sarang burung di rumah,” seloroh Rai Wirajaya yang lantas disambut gelak tawa ratusan peserta dan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA: Kontra Mitra Kukar, Widodo: Ini Partai Hidup Mati!

Taruna Merah Putih (TMP) merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang telah ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam menanamkan ideologi Pancasila bagi kalangan anak muda.

“TMP mengajarkan kepada seluruh kader untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan keberagaman. Sebab, Pancasila menjadi modal utama Bangsa Indonesia untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Rai Wirajaya.

BACA JUGA: Gubernur Minta Krama Panjer Tingkatkan Persaudaraan

TMP juga telah melahirkan kader yang memiliki semangat bekerja keras dan kerja nyata. TMP terus membina dan menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki para kader, sehingga ke depan TMP akan melahirkan pemimpin yang siap berdiri di depan untuk melakukan perubahan besar di Indonesia.

“TMP juga senantiasa menanamkan ideologi PDI Perjuangan yakni semangat kejujuran, kerja keras, gotong royong dan berintegritas, sehingga mampu melahirkan pemimpin bangsa di masa depan,” ucap Rai Wirajaya menutup sambutannya. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top