Peristiwa

Kolega: HS Dillon Terkena Serangan Gagal Jantung

upacara militer pelepasan jasad HS Dillon (ban)

Kabarbali.com – Tokoh bangsa HS Dillon wafat di Bali. Ia mengembuskan nafas terakhir pada Senin kemarin pukul 18.27 WITA di RS Siloam. Kolega HS Dillon, Anand Krishna menuturkan, dari informasi yang diketahuinya, HS Dillon terkena serangan gagal jantung.

“Yang saya tahu beliau gagal jantung,” kata Anand Krishna saat ditemui di tempat persemayaman HS Dillon di rumah duka RSAD Denpasar, Selasa 17 September 2019. Anand sendiri mengaku kenal cukup dekat dengan HS Dillon. Namun, kali terakhir dia bertemu dengan almarhum sekira dua tahun lalu.

BACA JUGA: Pejuang HAM HS Dillon Wafat di Bali, Jasad Disemayamkan di RSAD

“Saya terakhir bertemu dua tahun lalu. Dia sudah mengalami gagal jantung. Sudah mulai tak teratur ritmenya. Tapi semangatnya tak pernah padam. Padahal biasanya orsng yang tahu dirinya terkena serangan gagal jantung secara psikis akan down. Tapi beliau tidak,” kenang Anand Krishna.

Rencananya, jasad HS Dillon akan diterbangkan ke Jakarta untuk dimakamkan di Kalibata. Jasadnya akan dilepas melalui upacara kemiliteran.

BACA JUGA: Speed Boat Terbalik Dihantam Ombak di Devil Tear, Dua Turis Asing Tewas

HS Dillon dengan nama lengkap Harbrinderjit Singh Dillon, lahir di Medan, Sumatra Utara, 23 April 1945. Ia merupakan aktivis HAM, pegiat antikorupsi dan ahli pertanian. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan.

Dillon juga pernah meraih penghargaan Global Award dari Priyadarshni Academy, India sebagai orang keturunan India di luar negaranya yang memberikan kontribusi di negara yang ditinggalinya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top