Peristiwa

Keluarga: HS Dillon Pilih Bali sebagai Tempat Peristirahatan Terakhir

pemberangkatan jenasah HS Dillon ke krematorium mumbul (ban)

Kabarbali.com – Tokoh bangsa HS Dillon meninggal dunia Senin kemarin pukul 18.27 WITA di RS Siloam Bali. Jasadnya disemayamkan di rumah duka RSAD Udayana Denpasar. Jenasah pejuang HAM itu kemudian dibawa ke krematorium Mumbul, Kabupaten Badung untuk dilakukan prosesi upacara militer, sebelum akhirnya diberangkatkan ke Jakarta untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

Anak HS Dillon, Haryasetyaka Singh Dillon menjelaskan, mendiang ayahnya wafat dalam keadaan tenang. “Bapak meninggal dengan tenang kemarin,” kata dia di rumah duka RSAD Udayana Denpasar, Selasa 17 September 2019.

BACA JUGA: Kolega: HS Dillon Terkena Serangan Gagal Jantung

Ia melanjutkan, ayahnya temgah berlibur di Bali bersama ibunya sebelum jatuh sakit dan meninggal. “Bapak sedang berlibur dengan ibu sebulan lalu di Bali, lalu jatuh sakit. Beliau didampingi istri saat mengembuskan nafas terakhir. Kami keluarga meyakini beliau memilih Bali sebagai tempat peristirahatan terakhir,” kata Setya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyatakan duka cita atas kepergian ayahnya. “Kami berterima kasih atas kemudahan yang telah diberikan negara, dalam hal ini presiden dan Panglima TNI. Pesan terakhir beliau bersifat pribadi,” ujarnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top