Politik

Kebingungan Saat Mencoblos, Pasien RSJ Bangli Rahasiakan Pilihan

Pasien RSJ Bangli mencoblos (ban)

Kabarbali.com – Sebanyak 28 pasien gangguan kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, Provinsi Bali ikut menggunakan hak pilihnya. Direktur Utama RSJ Bangli, I Dewa Gde Basudewa menjelaskan, secara umum proses pemungutan suara di RSJ Bangli berjalan aman dan lancar.

“Kondisinya bagus, aman sesuai dengan arahan KPU. Mereka terakses semua untuk menggunakan hak pilih. Total yang nyoblos ada 28 dari pemilih suara sekitar 72 sampai 80 orang,” terang Dewa saat dihubungi, Rabu 17 April 2019.

BACA JUGA: Relawan Bang Adi Siap Begadang Kawal Suara Prabowo-Sandi

Ia menjelaskan, ada perubahan jumlah suara lantaran ada beberapa pasien yang telah pulang dan ada yang baru tiba sehari jelang pencoblosan.

Hanya saja, secara keseluruhan tak ada kendala berarti pada pencoblosan di RSJ Bangli. Menurut Dewa, seluruh penghuni RSJ Bangli menggunakan pakaian adat Bali kala menyalurkan hak pilihnya.

BACA JUGA: Menteri Koperasi dan UKM Optimis Jokowi Menang Pemilu

“Semua pasien tanpa kendala menyalurkan hak pilihnya, karena memang sejak sepuluh hari lalu mendapat sosialisasi dari KPU. Tapi memang rata-rata kebingungan karena terlalu banyak kartu suara,” paparnya.

Dewa mengaku pasien binaannya senang bisa ikut menyalurkan suara pada Pemilu 2019. “Mereka tidak menyebut siapa yang dipilih, rahasia katanya. Tapi mereka senang bisa ikut mencoblos,” papar Dewa. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top