Olahraga

Kata Rahmad Darmawan Usai Ditekuk Bali United

Tim mitra kukar (dvi)

Kabarbali.com – Mitra Kukar gagal memetik poin saat bentrok dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Tim asuhan Rahmad Darmawan harus menanggung kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Menanggapi jalannya laga, pelatih yang karib disapa RD itu menegaskan tak ada yang salah dari skema bermain anak asuhnya. Soal sebiji gol yang diciptakan Serdadu Tridatu lahir dari bola mati.

BACA JUGA: Demokrat: Kagen SBY, Pilih Prabowo-Sandi

“Anak-anak bermain cukup disiplin. Kita hanya kemasukan dari set piece. Itu sebetulnya bukan kesalahan, itu clear. Tapi sudah lah, ini sepakbola,” kata RD usai laga, Senin 15 Oktober 2018.

Ia mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang telah mengeluarkan kemampuan terbaik dan menjalankan taktik dengan benar. Sejak awal, RD mengantisipasi agresivitas permainan Bali United yang hampir konsisten ditunjukkan sepanjang laga.

BACA JUGA: Kagum Fasilitas Stadion Dipta, RD: Serasa di Luar Negeri

“Jalannya pertandingan cukup menarik. Sejak awal kita memang mengantisipasi Bali United yang tampil agresif. Kita pakai skema berbeda yaitu tiga center bek. Itu yang kita antisipasi,” terang RD.

Dengan skema itu, RD mengandalkan counter attack untuk mencetak gol. Sayang, pada titik ini sentuhan akhir tak berjalan mulus. Menempatkan tiga center bek juga membuat suplai bola ke lini depan menjadi tersendat.

BACA JUGA: Lomba Burung TMP Cup I, Rai Wirajaya Ajak Cintai Satwa

“Kita memang mengandalkan counter attack. Kita sukses block defense lawan. Tapi begitu ada peluang terburu-buru dalam mengambil keputusan. Ketika bola diumpan, salah atau timing-nya kurang tepat,” paparnya.

“Tapi ini progres yang cukup baik yang ditunjukkan anak-anak. Tinggal mengoptimalkan permainan kita saja,” tambahnya.

BACA JUGA: Pemilu 2019, Demokrat Denpasar Atur Strategi ‘Perang’

Penggawa Naga Mekes, Saepuloh Maulana mengakui beberapa peluang yang didapat timnya tak dapat dioptimalkan dengan baik.

“Kita kurang beruntung. Ada beberapa peluang yang tidak bisa dioptimalkan menjadi gol. Ke depan ini harua diperbaiki,” ucapnya. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top