Politik

Jelang Coblosan, Oka Gunastawa Cek Kesiapan Kader NasDem Bali

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa (hms)

Kabarbali.com – DPW Partai NasDem Bali menggelar rapat konsolidasi untuk memastikan kesiapan calegnya jelang pencoblosan pada 17 April 2019. Rapat konsolidasi itu diselenggarakan untuk melakukan evaluasi sebelum hari pemungutan suara tiba.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengaku bersyukur lantaran pertemuan itu direspon baik oleh para calegnya.

BACA JUGA: Sudikerta Ditangkap Polda Bali di Bandara Ngurah Rai

“Saya berbangga sekali karena teman-teman caleg meresponnya dengan sangat luar biasa. Hari ini 99 persen caleg NasDem hadir, kecuali ada yang berhalangan karea sakit dan lain sebagainya, dan mereka langsung menghubungi saya. Ini artinya caleg NasDem begitu solid,” kata Oka Gunastwa di Hotel Nikki Denpasar, Selasa 2 April 2019.

Melihat kesiapan seluruh caleg, Oka Gunastawa optimistis akan aada perubahan komposisi perolehan suara di tiap dapil dari target yang telah dicanangkannya. “Dan itu juga kita harapkan bisa berimplikasi pada perolehan kursi DPR RI yang setidak-tidaknya bisa meloloskan dua bahkan tiga perwakilan dari NasDem Bali,” katanya.

BACA JUGA: Kertiana: Jeg Sing Pocol, Pilih yang Memberi Bukti

Di sisi lain, untuk meminimalisasi golput saat coblosan nanti, caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Bali itu kembali menghidupkan saksi semesta, di mana masyarakat dilibatkan secara langsung dalam proses pencolosan di TPS.

“Masyarakat harus bertahan di TPS sampai penghitungan selesai. Mereka akan menggunakan teknologi untuk mngintimidasi TPS-TPS itu untuk berlaku jujur, karena nanti mereka akan videokan langsung dishare, bahkan siaran langsung. Teknologi akan digunakan dengan baik untuk mengawasi TPS. Teknologi untuk kebenaran, itu tagline kita dalam saksi semesta,” papar dia.

BACA JUGA: Ketua DPW NasDem Bali Aktif Berorganisasi Sejak Sekolah Dasar

Di sisi lain, Oka Gunastawa yang juga sebagai Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali mengajak masyarakat menggunakan baju putih pada 17 April 2019 nanti.

“Masyarakat yang ingin memilih Jokowi mari kita berangkat ke TPS dengan menggunakan baju putih, karena kita akan memilih yang menggunakan baju putih,” ajak Oka Gunastawa. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top