Peristiwa

Jatuh ke Dasar Jurang, Pemuda Asal Buleleng Beruntung Masih Selamat

SAR mengevakuasi pemuda yang jatuh ke jurang di Buleleng (ist)

Kabarbali.com – Tim SAR berhasil mengevakuasi seorang korban yang terjatuh ke jurang sedalam 12 meter, Sabtu 14 September 201) di Sungai Ngongkong, Kecamatan Petang, Badung. Korban atas nama I Ketut De Sadia (29), merupakan warga Dusun Kaliasem, Desa Lovina, Kecamatan Buleleng. Kabupaten Buleleng.

Ia diketahui terjatuh ke dasar jurang sekitar pukul 21.00 WITA. Belum diketahui bagaimana ia bisa terjerambab ke dalam jurang. Beruntung, Sadia bisa diangkat dari dasar jurang dalam kondisi selamat.

BACA JUGA: Polda Bali dan Polisi New York Jalin Kerja Sama Bidang Intelejen

Kantor Basarnas Bali mendapat laporan atas kejadian tersebut pada pukul 21.30 WITA dari Samapta Polda Bali. “Setelah kita terima info, langsung dikerahkan sepuluh personel menuju lokasi,” jelas Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, Sri Wardoyo, Minggu 15 September 2019.

Proses evakuasi dilakukan dengan teknik pertolongan di ketinggian menggunakan peralatan mountenering. Seorang rescuer diturunkan ke dasar jurang agar bisa menjangkau korban.

BACA JUGA: Rawat Kebhinekaan, Kodim Bangli Ajak Siswa Papua Olahraga

“Proses evakuasi berlangsung dalam kondisi pencahayaan yang terbatas, akhirnya pukul 23.40 WITA korban berhasil diselamatkan,” imbuh Sri wardoyo. Selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Petang menggunakan ambulance.

Selama operasi SAR berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari SAR Samapta Polda Bali, Polsek Petang, Babinsa Petang, BPBD Kab. Badung, Keluarga Korban dan masyarakat setempat. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top