Olahraga

Janji Pelatih Persib Pada Bonek yang Tak Bisa Dipenuhi, Apa Itu?

tim persib bandung (ban)

Kabarbali.com – Persib Bandung harus meladeni Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu 20 Oktober 2018. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomes mengaku persiapan timnya sudah cukup maksimal untuk menghadapi Bajul Ijo.

“Tim persiapan cukup baik. Kabar bagusnya ada beberapa yang datang seperti Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Ini pertandingan penting. Yang saya sayangkan, pertandingan ini seharusnya menjadi pesta besar karena hubungan baik kami (Persib-Persebaya). Tapi tidak apa. Yang pasti, salah satu tim harus mrmenangkan pertandingan,” katanya di Kuta, Jumat 18 Oktober 2018.

BACA JUGA: Siap Pimpin Perubahan, Prabowo Komitmen Empat Pilar Kebangsaan

Ia mengomentari jalannya laga yang akan berlangsung tanpa kehadiran suporter. Padahal, Gomes telah berjanji kepada Persebaya Surabaya dan pendukung mereka, Bonek, untuk menjamu dengan baik di Bandung.

“Pada putaran pertama ketika kami away ke Surabaya kami dijamu dengan baik oleh mereka. Saya bicara waktu itu, nanti giliran kami yang akan menjamu kalian di putaran kedua. Mereka punya suporter yang luar biasa,” kata Gomes.

BACA JUGA: Prabowo: Jangankan Hotel, Buah yang Dimakan Turis di Bali Hasil Impor

Yang membuatnya tak habis pikir, beberapa pilarnya yang dijatuhi sanksi tak diperkenankan memasuki areal stadion. “Saya tidak faham kenapa kita tidak bisa disaksikan penonton, hingga pemain kami yang disanksi juga tidak boleh datang ke stadion,” katanya.

Di sisi lain, Gomes menilai dari pertandingan ke pertandingan selalu ada yang berbeda baik itu Persebaya maupun timnya sendiri. Ia tak mau terkapu pada statistik dari rnam pertandingan, Persebaya Surabaya baru memenangkan satu pertandingan saja.

BACA JUGA: Bertekad Bungkam Persib, Persebaya Ingin Jauhi Zona Degragasi

“Bukan masalah statistik. Kita lebih memikirkan ke depannya. Situasi berbeda dan hasilnya berbeda. Dalam dua pertandingan terakhir kita juga belum meraih kemenangan. Kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan,” ucapnya.

Sementara itu, meski sempat mengeluhkan selalu berpindah home base pasca-dijatuhi sanksi, namun Gomes ingin tetap fokus menatap juara. “Tentu menempuh perjalanan jauh ukup mengganggu kami. Tapi tujuan kita adalah meraih juara. Saya kira semua tim punya rintangan yang sama,” paparnya.

Penggawa Maung Bandung, Febri Hariyadi megaku telah siap menata laga kontra Persebaya Surabaya. Ia bertekad merebut hasil positif pada laga krusial tersebut. “Memenangkan pertandingan artinya kita mempertahankan posisi pemuncak di klasemen,” tuturnya. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top