Gaya

Jaga Kebersamaan, Istri Prajurit Kodim 1626/Bangli Olahraga Bersama

Istri prajurit Kodim 1626/Bangli gelar olahraga bersama (dvi)

Kabarbali.com – Ada banyak cara dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Salah satunya seperti dilakukan Persatuan Istri Tentara (Persit) KCK Cabang XXXIX Kodim 1626/Bangli. Mereka melangsungkan olahraga bersama yang dipusatkan di lapangan hijau Markas Kodim 1626/Bangli.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (30/8/2019) itu diawali dengan senam aerobik, bola volly dan dilanjutkan dengan pertemuan anggota Persit.

BACA JUGA: Seniman Perancis Pameran Lukisan di Artotel

Ketua Persit Kodim Bangli, Ny Himawan Teddy Laksono menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota atau yang lebih sering disebut dengan singkatan (SEGAR). Baginya, sehat dan bugar merupakan salah satu faktor penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Salah satunya adalah dengan berolahraga seperti yang kita laksanakan saat ini,” ujar Ny Himawan Teddy Laksono.

BACA JUGA: Tiga Negara Ramaikan Bali International Championship Pencak Silat

Di samping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit KCK Kodim Bangli. “Sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan,” kata Ny Himawan.

Salah satu anggota Persit, Ny Amir Yusuf mengaku senang bisa mengikuti kegiatan yang diberi nama SEGAR ini. Baginya, kegistan ini amat positif bagi anggota, selain menjaga silaturahmi, juga menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima.

BACA JUGA: Menginap di Kuta Seaview, Asrinya Bikin Betah Berlibur

Sebab, katanya, senam aerobik amat baik bagi anggota tubuh lantaran mampu menggerakkan seluruh anggota tubuh.

“Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi 1,5 jam. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen ke dalam jaringan tubuh jika dilakukan dengan benar dan teratur, sehingga didapatkannya sirkulasi pada organ tubuh, memperbaiki kerja jantung dan paru-paru,” katanya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh personel Kodim Bangli. Terlihat suasana kekeluargaan dan keceriaan serta merasakan kebahagiaan selama kegiatan berlangsung. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top