Bisnis

ITO Conference Kupas Proyeksi Pariwisata Indonesia di 2019

Chairman of ITO, I Made Ramia Adnyana (rik)

Kabarbali.com – Indonesia Tourism Outlook (ITO) Conference 2019 kembali akan digelar. Mengambil tempat di Ayodya Resort Bali, Kawasan ITDC Nusa Dua, pada Jumat 23 November 2018, konferensi tahunan ini akan memproyeksikan dan memprediksi tren perkembangan industri pariwisata selama setahun ke depan baik dari sisi peluang maupun tantangannya.

ITO Conference 2019 merupakan event tahunan. Tahun ini penyelenggaraan keempat kali dengan mengusung tema “Cutting Edge Approach to Marketing and Operating Sustainable Tourism Experience”. ITO lahir dari sebuah idealisme Estepers (Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata-STP Nusa Dua).

BACA JUGA: Tolak Iklan Rokok, Pemda Diusulkan Dapat Insentif

“Tujuan seminar ini untuk memberikan sumbangsih kepada industri pariwisata di Indonesia yang dituangkan ke dalam sebuah wadah dan event dalam bentuk annual seminar yang menyajikan informasi, data dan gambaran terkini dan masa mendatang tentang perkembangan industri pariwisata,” ujar Chairman of ITO, I Made Ramia Adnyana saat ditemui di Hotel Sovereign Kuta, Senin 5 November 2018.

Selain mengupas tuntas peluang dan tantangan pariwisata di tahun 2019, pertemuan ini juga meyakinkan pelaku pariwisata lebih percaya diri menghadapi ragam perubahan yang akan terjadi di tahun mendatang.

BACA JUGA: Mau Berenang Bareng Hiu? Silakan Datang ke Ocean Club Bali

“Kami ajak para pelaku industri pariwisata agar percaya diri menatap tantangan dan peluang serta berbagai perubahan yang akan terjadi,” kata Ramia Adnyana yang juga Wakil Ketua Umum IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association).

ITO Conference 2019 akan menghadirkan sejumlah pembicara kaliber nasional dan internasional baik dari kalangan pelaku atau praktisi industri pariwisata, akademisi, organisasi riset pemasaran pariwisata serta pihak Kementerian Pariwisata dan stakeholder terkait lainnya. Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwal membuka acara ini dan menjadi keynote speaker.

BACA JUGA: Resmi Dikukuhkan, Ini Prioritas Pengurus Lamaholot Bali

Ramia Adnyana yang juga caleg DPRD Bali dapil Karangasem nomor urut 3 dari PDI Perjuangan ini menambahkan, ITO 2019 akan menjadi acuan dengan pemaparan analisis data-data dan insight untuk meramalkan (forecasting) perkembangan industri pariwisata tahun depan dengan melibatkan semua stakeholder pariwisata. (rik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top