Pesona

Gemerlap Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 Kembali Digelar

keterangan resmi Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 (ban)

Kabarbali.com – Gemerlap Pesona Nusa Dua Fiesta hadir kembali. Event tahunan itu akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 September 2018. Seperti biasa, Nusa Dua Fiesta akan digelar di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua.

Berbeda dengan pagelaran sebelumnya, tahun ini Nusa Dua Fiesta akan dikolaborasikan dengan event Mandiri Badung International Night Run 2018. Kedua event itu digelar untuk menunjukkan kesiapan Kabupaten Badung dalam menyambut hajatan akbar Annual Meeting IMF-World Bank pada 8-14 Oktober 2018.

BACA JUGA: Resmikan Patung GWK, Jokowi: Ini Mahakarya Besar Peradaban Bangsa

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka menjelaskan, gelaran dua event yang diselenggarakan di kawasannya tak hanya sekadar mempromosikan The Nusa Dua sebagai resort dan event destination, tetapi juga ikut mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

“Tema Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 adalah ‘Quintessentially Indonesia’. Tema ini diambil untuk menunjukkan keaslian Indonesia. Kami menarget ada 30 ribu kunjungan selama dua hari acara ini diselenggarakan,” kata Karioka di Rumah Jabatan Bupati Badung, Selasa 25 September 2018.

BACA JUGA: Serunya Menikmati Malam di Kapal Phinisi Sea Safari Cruise

Menurut dia, penurunan jumlah kunjungan wisatawan akibat krisis Gunung Agung beberapa waktu lalu menjadi concern semua pihak untuk bahu membahu mengembalikan keadaan.

Apalagi, Bali merupakan destinasi wisata yang menyumbangkan jumlah kunjungan turis mancanegara terbesar yakni sekitar 40-50 persen. Dikolaborasikannya sport tourism dengan culture dan MICE tourism untuk memberikan sesuatu yang baru kepada wisatawan.

BACA JUGA: Babak Baru Pengembangan Pariwisata Pulau Serangan

“Jadi, Mandiri Badung International Night Run 2018 kami rangkai dengan Pesona Nusa Dua Fiesta. Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan turis ke Indonesia, khususnya Bali,” harap dia.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyambut baik event ini. Sejak awal, Giri mengaku selalu mendukung setiap event yang diselenggarakan di wilayahnya.

BACA JUGA: Petitenget Festival Bangkitkan Seni dan Budaya Kerobokan

“Sejak awal saya mendukung kegiatan ini. Kabupaten Badung ini gerbang utama wisata Bali. Sudah sepatutnya Badung memberikan alternatif pilihan atraksi wisata,” ujarnya.

Salah satunya, Giri melanjutkan, dengan mempersiapkan Kabupaten Badung sebagai destinasi sport tourism sesuai dengan potensi yang dimiliki saat ini.

“Mandiri Badung International Night Run 2018 adalah salah satu upaya kami memberikan alternatif pilihan kepada turis dalam hal atraksi wisata, khususnya dalam hal sport tourism,” ucapnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top