Peristiwa

Dua Oknum Caleg di Gianyar Diduga Bagi-bagi Uang, Bawaslu Turun Tangan

Ilustrasi politik uang (net)

Kabarbali.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar, mendapat informasi dari masyarakat adanya dugaan politik uang yang dilakukan dua oknum calon legislatif (caleg) yang bertarung pada Pileg 2019.

Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan membenarkan adanya informasi dugaan politik uang dari masyarakat itu. “Itu informasi yang diberikan masyarakat ke kami, bahwa ada orang yang membagi-bagikan uang kepada masyarakat,” kata Hartawan saat dihubungi, Selasa 16 April 2019.

BACA JUGA: Ulang Tahun saat Coblosan, Oka Gunastawa Berharap Tiga Kado Spesial

Soal nominal, Hartawan menuturkan cukup bervariasi. “Ada yang Rp150 ribu, ada yang Rp200 ribu,” ujarnya. Saat ini, Bawaslu Gianyar tengah melakukan investigasi ke lapangan mengenai dugaan politik uang dari dua orang oknum caleg jelang pencoblosan itu.

“Untuk memastikan informasi itu kami tengah melakukan investigasi turun ke tempat seperti informasikan masyarakat,” paparnya. Sejauh ini, dugaan politik uang oleh dua oknum caleg itu masih di seputaran desa tempat tinggalnya.

BACA JUGA: Persiapan Coblosan Rampung 100%, Ayo Jangan Golput!

“Masih di sekitar desa. Kami turun untuk memastikan kebenaran itu, biar tidak salah. Sejauh ini masih kita investigasi apakah timnya, atau calegnya yang membagikan uang,” papar dia.

Hanya saja, Hartawan enggan merinci dua oknum caleg yang diduga melakukan politik uang itu berasal dari partai mana. “Masih kita investigasi. Nanti kalau sudah dapat data valid kita akan sampaikan,” ucapnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top