Politik

‘Diantar Jokowi’ Pakai Ontel, NasDem Bali Daftar Caleg ke KPU

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa bersama jajaran (ban)

Kabarbali.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali mendaftar calon legislatif (caleg) mereka ke KPU Provinsi Bali. Menggunakan sepeda ontel, sekitar 300 pengurus NasDem Bali menggowes sepeda ontel dari kantor mereka.

Iring-iringan NasDem mendapat perhatian warga. Pasalnya, mareka juga membawa replika pesawat pribadi Surya Paloh bertuliskan NasDem for Jokowi 2019. Mereka juga mengajak serta pelawak populer Bali yakni Petruk.

Uniknya, mereka mengenakan topeng Jokowi. Tak hanya itu, Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa membonceng replika Jokowi di sepeda ontelnya.

BACA JUGA: Aktivis Ternama di Bali Nyaleg DPR RI dari NasDem

Mengenai hal itu, Oka Gunastawa menjelaskan, topeng Jokowi dikenakan untuk menunjukkan semangat yang diinspirasikan olehnya. Selain menyatakan komitmen dukungan kepada Jokowi, hal itu juga untuk menegaskan semangat ‘Jokowi adalah kita’.

Ada pun tema acara secara keseluruhan, pria yang karib disapa Gus Oka itu menerangkan jika Partai Nasdem mengambil tagline ‘dari rakyat kembali ke rakyat’.

Dengan begitu, ia berharap para caleg-nya memiliki kesadaran bahwa mereka berangkat dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Aktif Lompat Pagar ke NasDem

“Oleh karenanya tak ada main-main dalam bekerja. Harus betul-betul mendedikasikan diri untuk kesejahteraan rakyat. Sebagaimana spirit yang ditanamkan Pak Jokowi yakni bekerja keras, tendah hati, tidak korup dan mengedepankan kepentingan rakyat. Itu yang kita harapkan,” ujar Gus Oka, Senin 16 Juli 2018.

Rombongan NasDem tiba di Kantor KPU Bali sekira pukul 15.30 WITA. Mereka tiba tak lama setelah rombongan PDIP Bali tiba. Menariknya, NasDem mengambil inisiatif bercengkrama dengan jajaran pengurus dan kader PDIP Bali yang berada di luar gedung KPU.

Suasana nampak akrab meski mereka akan bersaing di Pileg 2019. “Ini bagian dsri politik bergembira. Politik itu tidak harus tegang, musuh-musuhan meski kita bersaing,” sebut Gus Oka.

Pada Pileg mendatang, NasDem mendaftarkan 100 persen jatah kursi masing-masing DPRD tiap tingkatan. Gus Oka optimistis akan terbentuk fraksi di sembilan kabupaten/kota di Bali. “Target kami adalah satu fraksi di masing-masing kabupaten/kota dan kami optimistis akan hal itu,” ucapnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top