Politik

Demi NKRI, Seribu Penari NasDem Bali Rela Berangkat ke Jakarta

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa melepas delegasi Bali ke Jakarta (ban)

Kabarbali.com – Seribu penari delegasi DPW Partai NasDem Bali berangkat ke Jakarta. Mereka menggunakan jalur darat menggunakan 25 armada bus. Puluhan jam rela mereka tempuh untuk bergabung dalam kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf Amin) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Bukan tanpa sebab mereka rela menghabiskan waktu puluhan jam menempuh jalur darat ke Jakarta. Ni Made Sri Wahyuni, salah satu peserta dari seribu rombongan yang akan mempersembahkan tarian kolosal pendet dan kecak di Jakarta menceritakan keikutsertaanya menuju Ibu Kota.

BACA JUGA: Keseruan Rombongan Seribu Penari NasDem Bali Menuju Jakarta

Semua ini, Sri Wahyuni melanjutkan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami begitu semangat ingin menampilkan yang terbaik dari Bali untuk Indonesia,” paparnya, Jumat 12 April 2019. Ia mengaku senang bisa turut serta dalam kampanye budaya berbalut kebhinekaan itu.

Ia ingin menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan adat istiadat, budaya dan perilaku yang penuh toleransi. Meski perjalanan jauh, namun ia menjamin performa terbaik pada kampanye yang akan digelar Sabtu, 13 April 2019.

BACA JUGA: Penipuan Ketua Kadin Bali, Polisi Buka Peluang Tersangka Baru

“Tidak mengganggu penampilan kami nantinya meski perjalanan jauh. Semua demi Indonesia kita,” katanya. Di sisi lain, Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa merasa terhormat dilibatkan dalam kampanye akbar capres petahana tersebut.

“Ini merupakan satu kehormatan sekaligus kewajiban moral yang kami anggap sebagai tanggung jawab sebagai warga negera. Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin pada tanggal 13 April di GBK,” katanya.

BACA JUGA: Oka Gunastawa Lepas Seribu Penari Delegasi NasDem Bali ke Jakarta

Menurutnya, parade budaya yang ditampilkan delegasi Bali dipersembahkan untuk Indonesia untuk mengingatkan jika negeri ini penuh dengan keragaman adat istiadat dan budaya. “Kami persembahkan untuk Indonesia agar kita diingatkan pada titik kesadaran bahwa Indonesia terdiri dari warna-warni budaya dan adat istiadat yang harus kita lestarikan,” papar Oka Gunastawa.

Caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Bali itu melanjutkan, dengan begitu ia berharap pesan persatuan dan kesatuan dapat menggema ke seantero negeri ini. “Semoga pesan ini ditangkap, bagaimana kewajiban kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kita tetap menjunjung tinggi dan siap mengawal Pancasila sebagai idelologi negara,” demikian Oka Gunastawa. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top