Bisnis

Coco Group Bersiap Go Public, Lepas 30% Saham

Owner Coco Group, I Nengah Natyanta (kiri)

Kabarbali.com – Coco Group di bawah pengelolaan PT Bali Pawiwahan bersiap go public. Owner Coco Group, I Nengah Natyanta menjelaskan, tahun ini perusahaannya berencana untuk Initial Public Offering (IPO). “IPO sudah kami rancang. Rencananya tahun ini, paling lambat tahun depan. Saat ini persiapan sudah 90 persen,” kata I Nengah Natyanta kepada Kabarbali.com di Hotel Natya, Kuta, Jumat 10 Mei 2019.

Jika jadi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Natyanta menuturkan perusahaannya berencana melepas 30 persen kepemilikan saham. Hanya saja, ia belum mau mengungkap berapa target perolehan raupan rupiah dengan melepas 30 persen sahamnya itu.

BACA JUGA: Serunya Belajar Seni Ukir di Made Ada Museum Bersama Mowilex

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Coco Group ingin menjadi perusahaan terbuka. Pertama, kata Natyanta, ia ingin perusahaannya cepat berkembang. “Selain itu juga untuk jangka panjang perusahaan ini harus tetap profesional,” papar dia.

Dengan menjadi perusahaan terbuka ia juga berharap ribuan karyawannya semakin profesional. “Saya punya banyak karyawan yang diharapkan juga tumbuh dengan profesional. Kalau perusahaan personal agak sudah berkembang sekian generasi. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top