Peristiwa

Bupati Karangasem Gerak Cepat Kunjungi Korban Gempa

Foto dokumentasi Goes Stokesy

Kabarbali.com – Gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok juga dirasakan cukup keras oleh warga Bali. Akibatnya, sejumlah bangunan dilaporkan banyak yang ambruk. Sejumlah korban berjatuhan akibat warga panik. Korban terbanyak terdapat di Kabupaten Karangasem.

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri gerak cepat turun ke lapangan mengunjungi korban yang tengah mendapat perawatan di rumah sakit. “Informasi yang saya terima dari Rumah Sakit Karangasem, rata-rata warga yang mengalami luka-luka ini karena panik saat terjadi gempa,” kata Mas Sumantri, Minggu 5 Agustus 2018.

BACA JUGA: Tertimbun Tembok Saat Gempa, Kadek Yuli Meninggal Dunia

Sedikitnya puluhan orang mengalami luka-luka yang cukup beragam. Mas Sumantri yang didampingi Kepala RS Karangasem, Wayan Suardana menuturkan, dari data sementara terdapat 41 korban akibat gempa yang tengah mendapat perawatan intensif.

“Ada sebanyak 20 orang luka-luka, 3 orang patah tulang, 1 orang cedera tulang belakang, 1 orang cedera kepala, 15 luka ringan, 1 orang di rujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar. Pemkab Karangasem berupaya semaksimal mungkin menangani para korban ini,” ujarnya. (hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top