Siapa Dia

Bertoni Mario Litaay Dorong Peran Aktif Kaum Milenial Denpasar

Ketua PSI Denpasar Selatan, Bertoni Mario Litaay (ban)

Kabarbali.com – Peran aktif anak muda dalam proses pembangunan masih terbilang minim. Padahal, daya kreativitas anak muda yang kaya mampu menjadi warna pembeda. Di tengah arus perubahan teknologi yang massif belakangan ini, generasi milenial-lah yang mampu adaptif dan mengisinya secara positif.

Hal itulah yang kini ditekankan oleh Bertoni Mario Litaay. Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Denpasar Selatan ini ingin anak muda mendapat peran lebih dalam mengisi pembangunan, khususnya di Kota Denpasar.

BACA JUGA: Pengurus dan Kader PKS se-Bali Mundur Massal

Bertoni Mario Litaay yang merupakan calon legislatif (caleg) nomor urut 2 untuk DPRD Kota Denpasar dapil 5 Denpasar Selatan itu berharap anak muda diberikan ruang yang luas untuk menyalurkan kreativitasnya.

“Kita berharap anak-anak muda bisa diberi ruang berkreativitas agar peran generasi milenial dalam mengisi pembangunan ini semakin tumbuh dan terus berkembang,” kata Mario di sela Kopdar pengurus, caleg dan kader PSI Denpasar Selatan di Renon, Jumat malam, 28 September 2018.

BACA JUGA: Empat Alasan Pengurus dan Kader PKS se-Bali Mundur Massal

Ia percaya anak muda mampu mengemban tanggung jawab sepanjang diberikan kepercayaan. Ia menegaskan, sudah saatnya anak muda dibukakan ruang untuk memberikan kontribusi positif bagi arah pembangunan ke depan.

Hal itu bisa dilakukan salah satunya dengan mengisi kursi legislatif di DPRD, baik Kota Denpasar, DPRD Pvovinsi Bali, maupun wilayah lainnya. “Mari kita kembangkan secara bersama-sama potensi yang kita miliki untuk membangun Kota Denpasar ini,” ajak dia.

BACA JUGA: Mundur Massal, Kader PKS se-Bali Dukung Jokowi?

Sementara itu, mengenai Kopdar Kader PSI sendiri Mario menjelaskan jika agenda rutin ini merupakan ruang untuk mempertemukan semua pengurus, caleg dan kader PSI di Denpasar Selatan. “Kami ingin perkenalkan semuanya. Kami sosialisasikan visi dan misi PSI. Partai ini kinerjanya bisa dipantau melalui Kartu Sakti, semacam kartu garansi. Jadi, caleg yang terpilih akan bekerja tulus,” ujarnya.

Dengan kartu itu, Mario menyebut publik dapat mengontrol kinerja kader PSI sebagai wakil rakyat kelak jika terpilih. Jika dianggap melenceng dari semangat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, publik bisa mengusulkannya agar wakil rakyat tersebut diganti.

BACA JUGA: Mundur dari PKS, Mudjiono: Ada SK Siluman!

Para caleg sendiri sadar betul jika posisi mereka nantinya harus betul-betul berjuang untuk kepentingan rakyat. Sebab, mereka terikat janji untuk melayani rakyat sesuai visi dan misi PSI. “Seperti pembekalan celag di Tabanan beberapa waktu lalu, semua caleg menandatangani pakta integritas siap dipecat jika terlibat korupsi dan bekerja tidak baik,” terang Mario.

Kendati begitu, Mario tak muluk-muluk memasang target bagi partainya di Denpasar Selatan. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, ia berharap minimal satu kursi dapat disumbangkan oleh PSI. “Target tidak muluk-muluk, minimal satu kursi. Harapan kami sih sebetulnya dua kursi. Kami upayakan untuk meraihnya. Beruntung saat ini PSI sudah dikenal dan dicintai masyarakat kota Denpasar, khususnya di Denpasar Selatan,” ucapnya. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top