Olahraga

Bertekad Bungkam Persib, Persebaya Ingin Jauhi Zona Degragasi

Tim Persebaya Surabaya (dvi)

Kabarbali.com – Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang kontra Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Menghadapi Maung Bandung, Bajul Ijo bertekad meraih point maksimal. Target mereka satu, menjauhi zona degradasi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman menuturkan, pertandingan kontra Persib Bandung amat menentukan bagi timnya. “Buat kami ini pertandingan amat penting, karena persaingan di papan bawah semakin ketat. Kemarin PSMS menang lawan Sriwijaya. Kami harus berusaha maksimal, harus mendapat poin maksimal,” ucapnya.

BACA JUGA: Bali Dijual Murah, Togar Minta Turis Tiongkok Dikontrol Ketat

Hanya saja, Djajang harus memeras otak, lantaran tak diperkuat beberapa pilar asingnya seperti Robertino Pugliara, David da Silva, Raphael Maitimo, OK John dan sejumlah pemain lainnya.

“Praktis kami lebih banyak menurunkan pemain lokal. Situasi berat, tapi kami tetap optimis. Kami cukup semangat dalam latihan. Mudah-mudahan terbawa ke pertandingan dan hasilnya maksimal,” harap dia.

BACA JUGA: Sindir Jokowi, Prabowo: Ada yang Kaget Dengar Rumah Sakit Tak Dibayar

Di sisi lain, Persib Bandung sendiri mengalami kondisi sama, lantaran beberapa pemain asing mereka masih dalam sanksi. Yang membedakan, kata Djajang, pemain lokal Persib Bandung sarat pengalaman. “Ada Supardi, Atep, Hariono dan lainnya. Pemain lokal mereka (Persib Bandung) sarat pengalaman, sementara kami banyak pemain muda,” ucapnya.

Meski sebagian besar pemain pernah ditukanginya semasa ia menjadi arsitek Persib Bandung, namun Djajang mengaku sentuhan Mario Gomes akan mengubah semuanya.

BACA JUGA: PT BSI Buktikan Tambang Tak Melulu Berbahaya

Saya memang banyak tahu tentang pemain mereka. Tapi mereka sekarang dilatih oleh oemain berbeda dengan gaya berbeda pula. Jadi, tidak gampang mengatasi mereka (Persib Bandung),” paparnya.

Ia berharap meski didominasi oemain muda, namun anak asuhnya tetap bersemangat meraih hasil maksimal. “Saya berharap duel pemain lokal bisa berjalan sebaik mungkin. Meski muda-muda, tapi pemain kami potensial. Mereka punya kualitas. Saya harap bisa mengatasi pemain Persib,” tuturnya.

BACA JUGA: Dana BKK Badung Tak Cair, Tokoh Nusa Penida Geruduk Suwirta

Di sisi lain, Djajang mengakui ia sedikit mengalami kendala dalam menukangi Persebaya Surabaya. Sebab, ia masuk sebagai juru taktik klub kebanggaan publik Surabaya itu di tengah musim.

“Masuk menjelang akhir tentu itu kendala. Saya kira bukan hanya saya, juga pelatih lain, seperti Rahmad Darmawan, Nilmaizar, Jafri Sastra dan lainnya. Ini kesulitan tersendiri bagi pelatih karena butuh adaptasi. Harus kerja keras,” ujarnya.

BACA JUGA: Prabowo ‘Gerilya Politik’ di Bali, Ini Agendanya

Kapten Tim Persebaya Surabaya, Rendy Irawan mengaku sudah melupakan kekalahan di kandang pada pertandingan pekan lalu.

“Persiapan kita baik. Semoga besok mudah-mudahan lancar, fair play dan diberi kemenangan. Untuk mengangkat mental pemain, kita ingin memenangkan pertandingan. Kita akan berusaha keras untuk itu. Kita ingin menjauh dari zona degradasi,” harap Rendy. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top