Siapa Dia

Bentuk Koperasi, Cara I Ketut Suardika Gaet Suara Publik Jembrana

I Ketut Suardika (ban)

Kabarbali.com – Ragam cara dilakukan calon legislatif (caleg) untuk meraih simpati publik. Salah satunya seperti yang dilakukan caleg incumbent nomor urut 1 dapil Kecamatan Pekutatan dari Partai NasDem untuk DPRD Kabupaten Jembrana, I Ketut Suardika.

Anggota DPRD Kabupaten Jembrana itu membentuk koperasi yang diperuntukkan bagi konstituennya. “Saya begini, seadanya saja. Koperasi ini saya bentuk untuk merawat konstituen saya,” kata Suardika saat ditemui di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali di Jalan Tukad Batanghari Nomor 7 Denpasar, Selasa 9 Oktober 2018.

BACA JUGA: Rumus ‘3-11-1’ Bikin PKB PD Rebut Suara Publik Bali

Segala proses perizinan telah rampung. Jika tak ada aral melintang, koperasi yang diberi nama Nasarin Demen itu akan diluncurkan pada awal tahun depan. “Bulan Januari 2019 koperasi itu kita luncurkan secara resmi. Namanya Koperasi Nasarin Demen yang merupakan plesetan dari NasDem. Artinya didasari oleh cinta,” ulas dia.

Di awal pembentukan, politisi muda ini menarget pembentukan sebatas di tingkat desa saja. “Ke depan jika sudah maju baru akan dibentuk di masing-masing desa di Kecamatan Pekutatan,” katanya menceritakan idenya itu.

BACA JUGA: 18 Tim Hacker Berebut Tiket ke Cyber Sea Game Tingkat ASEAN

Nantinya, selain simpan pinjam masyarakat bisa membeli beras di Koperasi Nasarin Demen ini. “Berdasarkan penyerapan aspirasi itu yang paling penting adalah beras. Makanya kita jual neras. Boleh utang nantinya, bayar kalau punya uang,” ucap dia.

Untuk fasilitas simpan pinjam, Suardika menjamin bunga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari lembaga keuangan lainnya. Di sisi lain, Suardika menyebut dapilnya adalah ‘neraka’.

BACA JUGA: Menaker Sebut 52,6 Juta Lapangan Kerja Akan Tergantikan Mesin

Kalau di sepakbola, dapil saya itu neraka. Berdasarkan pemekaran ada tiga kursi yang diperebutkan oleh empat incumbent,” ucapnya.

Kendati begitu, Suardika optimistis mampu meraih suara maksimal untuk kembali duduk di kursi parlemen Jembrana. Pun halnya ia yakin Jembrana bisa terbentuk Fraksi Partai NasDem. “Saya optimis kita bisa satu fraksi. Peluang ada dan terbuka lebar,” demikian Suardika. (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top