Politik

Benteng Pulau Bali, I Made Satria Minta Nusa Penida Jadi Prioritas Pembangunan

Caleg PDIP Kabupaten Klungkung Nomor Urut 1 Dapil Nusa Penida, I Made Satria (ist)

Kabarbali.com – Pulau Nusa Penida tengah berkembang. Hampir saban hari turis mengunjungi pulau yang terletak di Kabupaten Klungkung tersebut. Hanya saja, pembangunan infrastruktur seringkali menjadi sorotan di pulau eksotik tersebut.

Calon legislatif nomor urut 1 dari PDIP untuk DPRD Kabupaten Klungkung dapil Nusa Penida, I Made Satria menjelaskan, jika dilihat dari aspek sekala dan niskala, maka Nusa Penida merupakan benteng bagi Pulau Bali. “Ya, secara sekala dan niskala saya konsepkan demikian. Kalau tidak dijaga, Bali ini bisa habis, misalnya jika ada tsunami,” kata Satria saat berbincang dengan Kabarbali.com, Rabu 18 Juli 2018.

Oleh karenanya, kata dia, siapapun yang menjadi pemimoin Bali wajib hukumnya memperhatikan Kabupaten Klungkung, secara khusus Nusa Penida. “Dalam hal ini adalah memberikan anggaran yang cukup membangun Kabupaten Klungkung, khususnya Nusa Penida. Sehingga, benar-benar kestabilan yang ada di Bali itu bisa diraih,” ujar dia.

BACA JUGA: Siap Ngayah, I Made Satria Dorong Pembangunan Infrastruktur Nusa Penida

Kakak dari Ketut Leo melanjutkan, hal mendesak yang perlu mendapat perhatian serius di Nusa Penida adalah infrastruktur jalan. Sebab, jalan-jalan di Nusa Penida amat kecil untuk ukuran destinasi pariwisata kelas dunia. “Itu harus dibenahi. (Jalan) yang sudah ada saat ini sangat sempit. Saya sering mengajak rekanan saya dari mancanegara ke Nusa Penida. Mereka selalu bertanya kepada saya kenapa jalan di sini sempit seperti gang,” tutur dia.

Menurutnya, jika akses jalan tak segera dibenahi, akan sulit untuk mengembangkan Nusa Penida. Sebab, investor akan sulit masuk ke Nusa Penida. Sebaliknya, jika akses jalan sudah baik, ia yakin dengan sendirinya investor akan masuk ke Nusa Penida menanamkan investasinya yang berujung pada tumbuhnya kesejahteraan masyarakat.

Pria ramah ini melanjutkan, mustahil Nusa Penida bisa maju jika infrastrukturnya tak dibenahi, tidak didesain dari awal secara menyeluruh dan terintegrasi.

BACA JUGA: 2019 Ganti Presiden, Gerindra Bali Dorong Caleg Sosialisasikan Prabowo

Bagi I Made Satria, merancang infrastruktur dan pembangunan Nusa Penida penting dilakukan sejak dini. “Kita tidak mau Nusa Penida itu kebablasan. Sekarang saja belum maju, tapi kelihatannya sudah begitu krodit. Seperti sekarang ini, kita baru akan memulai ke arah kemajuan. Tetapi saat ini seolah-olah Nusa Penida itu sudah maju berpuluh-puluh tahun lamanya. Krodit,” tegas dia. (ban)

1 Comment

1 Comment

  1. Widana

    2018-07-18 at 17:42

    Mantp Pak Made…lanjutkan perjuangan demi Klungkung khususnya dan Bali pd umumnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top