Gaya

Begini Serunya ‘Glowing Singing Contest 2019’ Jurnalis Bali

'Glowing Singing Contest 2019' (rls)

Kabarbali.com – Puluhan jurnalis dari berbagai media di Bali antusias mendaftar dan mengikuti silaturahmi sekaligus lomba menyanyi yang bertempat di sebuah rumah karaoke keluarga di bilangan Gatot Subroto, Denpasar, Minggu 24 Maret 2019.

Kegiatan lomba karaoke ini bertajuk ‘Glowing Singing Contest 2019’ yang diadakan oleh Komunitas Jurnalis Tambang Bali bekerja sama dengan perusahaan pertambangan PT Bumi Suksesindo (BSI), Banyuwangi, Jawa Timur.

BACA JUGA: Kampanye Akbar di Bali, Prabowo akan Singgung Reklamasi Teluk Benoa

Ketua Komunitas Jurnalis Tambang Bali Tri Vivi Suryani menyatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan antarjurnalis, namun lebih diformat dalam bentuk acara lomba bernyanyi sehingga suasananya lebih rileks.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk lebih menyambung tali hubungan dengan PT BSI. Sebelumnya antara Komunitas Jurnalis Tambang Bali dan PT BSI telah beberapa kali mengadakan aktivitas gathering dan kunjungan lapangan. Ke depan bagi teman-teman yang ingin mengetahui atau melihat langsung ‘site’ pertambangan ramah lingkungan, nanti diagendakan untuk datang ke lokasi pertambangan PT BSI di Banyuwangi dalam kegiatan ‘tour site’,” kata Vivi.

BACA JUGA: Sambil Megibung, Forum Sekar Ajak Gunakan Hak Pilih

Ia mengharapkan, semoga ke depan jalinan sinergi antara Komunitas Jurnalis Tambang Bali dan PT BSI bisa terus terjalin dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat. Misalnya, menggelar workshop, seminar lingkungan, pelatihan kebencanaan dan lainnya.

Sementara itu, Corporate Communications Manager PT BSI, Teuku Mufizar Mahmud menambahkan, kerja sama dengan rekan-rekan media telah berjalan beberapa tahun terakhir ini dan menghasilkan beberapa sinergi yang diwujudkan beragam kegiatan.

BACA JUGA: ‘Linens for Life’, Cara Accor Hotels Bali & Lombok Berdayakan Masyarakat

“Apalagi saya pernah beberapa tahun menjalani tugas sebagai jurnalis Reuters, sehingga tidak memiliki jarak dengan rekan media. Bahkan sampai sekarang saya masih merasa sebagai bagian dari media, dan perasan ini terus bertahan sampai sekarang,” kata pria kelahiran Aceh, yang disambut tepukan aplaus meriah dari puluhan jurnalis yang datang.

Mufizar melanjutkan, meski kedudukan PT BSI terletak di seberang lautan, yakni Banyuwangi-Jawa Timur, namun keeratan hubungan batin mestinya tetap dipertahankan. Apalagi selama ini, antara Bali dan Banyuwangi, saling memiliki pengaruh jika ada kejadian. Seperti saat Gunung Agung erupsi, banyak warga Bali yang menyeberang dan tinggal sementara di Banyuwangi.

BACA JUGA: Koster Puji Kinerja Gus Adhi dan Urip, Doakan Terpilih Lagi Jadi DPR RI

Hal ini, lanjut Mufizar, membuktikan meski jarak Bali dan Banyuwangi dipisahkan oleh lautan, namun tidak menghalangi keeratan batin antara kedua daerah itu. “Terima kasih atas kehadiran teman-teman, semoga kerja sama terus berlangsung dan sampai jumpa pada kegiatan lain di hari-hari mendatang,” kata Mufizar yang juga menjadi salah satu anggota dewa juri acara ini.

Sementara itu, setelah melalui penilaian dan diskusi alot dari dewan juri (Teuku Mufizar Mahmud, Ari Wulandari dan Nyoman Sutarjana), akhirnya diputuskan para pemenang pada acara ini adalah Juara I Desak Putri Handayani (NusaBali), Juara II Ketut Sugita (BaliNewsOnline), Juara III Djoko Mulyono (Bali Tribune) dan juara harapan 1-6 adalah Anak Agung Seri Kurniati (Tribun Bali), Dewa Sastra Sutadinata (Koran Metro), Nasri Aci (Liputanbali.com), Komang Sriati (Laras Bali), Hasan (Metro TV) dan Nyoman Adi (Postpopuli.com). (ban)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top