Peristiwa

Bangganya Bupati Made Gianyar Kepada Kodim 1626/Bangli

Kabarbali.com – Acara syukuran HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Kodim 1626/Bangli berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya. Kali ini acara sangat istimewa, karena bersamaan dengan penyambutan atlet Kodim 1626/Bangli yang telah menuntaskan lari 374 kilometer yang dikemas dalam bentuk Run For Bali tahun 2019.

Acara yang digelar di lapangan Kodim Bangli Senin (7/10/19) dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar SH.M.Hum, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta SE, Kertua DPRD Bangli I Waya Diar, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr. (Han)., Wakaplores Bangli Kompol I Made Krisna Mhardika, SH, perwakilan Kejaksaan Negeri Bangli, Ketua KONI Bangli, pimpinan OPD terkait, Persit, undangan anggota TNI, PNS Kodim Bangli dan Pramuka.

BACA JUGA: Dandim Bangli ‘Oke Punya’! Lari Keliling Bali Sukses Dihelat

Dalam acara tersebut, diselenggarakan acara serimonial berupa pengalungan bunga dan pemberian tumpeng oleh pimpinan acara yaitu Bupati Bangli kepada Serka Dewa Gede Astawa yang telah sukses menyelesaikan misinya lari keliling Bali menempuh jarak 374 kilometer.

Pada kesempatan tersebut, Serka Dewa Astawa mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1626/Bangli atas support-nya untuk mendukung kegiatan ini. “Tanpa dukungan Dandim kegiatan ini sulit akan terwujud,” kata Serka Dewa Astawa. Di samping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli dan jajaran atas dukungan dan motivasinya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Bangli.

BACA JUGA: Prajurit Kodim Bangli Tuntaskan Misi Lari Keliling Bali

“Kepada anggota Kodim 1626/Bangli yang telah mendukung kegiatan ini baik langsung dan tidak langsung, saya atas nama pribadi juga mengucapkan terima kasih, karena tanpa mengenal lelah telah mendampingi saya selama lima hari. Selanjutnya saya mohon doa restunya karena dalam waktu dekat yaitu 11 Oktober 2019 saya akan melaksanakan lomba lari BNI-ITB Ultra Maraton 200 kilometer,” ungkapnya.

Bupati Bangli I Made Gianyar SH, M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan bertepatan dengan HUT ke-74 TNI. Ia berharap TNI menjadi garda terdepan dalam menjaga empat pilar konsensus kebangsaan.

BACA JUGA: Siswa SMA Ikut Aksi Demo di Denpasar, Sebagian Dihalau Polisi

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli dan masyarakat Bangli mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI tahun 2019. Semoga TNI selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara empat konsesus kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tegas dia.

“Dalam pelaksanaan tugas di wilayah TNI telah banyak berbuat bahu-membahu dengan masyarakat. TNI telah banyak memberikan spirit dalam kegiatan bermasyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar bupati.

BACA JUGA: ‘Run for Bali’ 374 Km, Serka Dewa Sudah Lari 350 Km

Selanjutnya, bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Serka Dewa Gede Astawa yang telah suskses melaksanakan Run For Bali 2019 dengan jarak 374 kilometer.

“Ini merupakan jarak yang fantastis. Baru kali ini saya dengar lari dengan jarak sangat jauh. Biasanya yang populer lari 5K, 10K atau marathon. Tapi ini 374 kilometer merupakan prestasi yang luas biasa. Mewakili masyarakat Bangli saya ucapkan terima kasih atas reputasinya mengaharumkan nama Bangli. Semoga ke depan Serka Dewa Astawa masih dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang,” tutup Bupati.

BACA JUGA: Persiapan Liga 1, Bali United Putri Diimbangi PFA U-13

Dandim 1626/Bangli yang memperkasai kegiatan Run For Bali ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan untuk mendukung kegiatan ini.

Dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 pihaknya mencoba berinovasi dengan mengacu kepada Tagline Presiden RI Ir Joko Widodo yang menyatakan bahwa SDM unggul Indonesia Maju. Selain itu, Dandim ingin mengajak kepada masyarakat Bali untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga untuk membentuk postus SDM yang sehat.

“Dan tentunya yang paling kita harapkan adalah selain Bali sudah terkenal dengan destinasi wisata di bidang budaya dan panorama alamya yang indah, kita juga berharap agar Bali menjadi destinasi wisata olahraga dunia,” kata Dandim. (dsd)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top