Olahraga

Atasi Mitra Kukar 1-0, Widodo Soroti Disiplin Pemain

Tim Bali United (dvi)

Kabarbali.com – Bali United sukses membungkam tamunya, Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0. Sebiji gol Serdadu Tridatu dicetak oleh Antonius Johennes Melvin Platje pada menit 40.

Widodo bersyukur anak asuhnya memenangkan pertandingan, oleh karena lini pertahanan Maga Mekes yang sulit ditembus lantaran memasang tiga center bek.

BACA JUGA: Kata Rahmad Darmawan Usai Ditekuk Bali United

“Kita syukuri kemenangan ini. Memang tadi ada beberapa peluang tidak jadi gol. Tapi secara keseluruhan kita bermain cukup bagus. Mereka pakai lima bek, dua bek sayap dan tiga center bek saat bertahan. Itu membuat kita cukup kesulitan,” kata Widodo usai laga, Senin malam 15 Oktober 2018.

Meski memenangi pertandingan, namun Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memiliki beberapa catatan yang menjadi evaluasi untuk timnya. Hal pertama yang disorotinya adalah kedisiplinan pemain usai melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

BACA JUGA: Subro Mulissy Kaget Terpilih Jadi Anggota KPU Denpasar

“Tadi ada yang mau menyerang, tapi saat bertahan tidak cepat kembali. Tidak bisa sepakbola sekarang ini menyerang saja. Pertahanan pertama adalah stiker, lalu gelandang, terakhir bek,” papar dia.

Hal lainnya adalah finishing dan kerja sama di lini depan Serdadu Tridatu. “Kerja sama dalam rangka finishing ada hal utama, yaitu soal hati pemain. Apakah dia rela mengumpan, rela untuk tim ini?” kata Widodo. Ia mengingatkan agar anak asuhnya bermain menggunakan hati.

BACA JUGA: Demokrat: Kagen SBY, Pilih Prabowo-Sandi

“Bermainlah hati, tidak untuk individu. Terlepas dari itu, mereka sudah berjuang keras menciptakan peluang. Dalam sepakbola itu kadang-kadang tidak ada peluang, tapi bisa cetak gol. Banyak mendapatkan peluang, tapi hanya bisa cetak satu gol. Kita ingin evaluasi dan perbaiki hingga terus bisa bersaing di papan atas,” ucap dia.

Widodo juga mencermati cara bermain anak asuhnya. Menurutnya, kapan bola harus ditahan dan diumpan mesti dipahami dengan baik oleh anak asuhnya. “Tadi ada beberapa pemain yang seharusnya mengumpan, justru malah men-delay bola,” ucapnya.

BACA JUGA: Kagum Fasilitas Stadion Dipta, RD: Serasa di Luar Negeri

Penggawa Serdadu Tridatu, I Kadek Agung Widnyana Putra bersyukur mendapat kesempatan terlibat memenangkan Bali United sehingga tetap bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Ia berharap tren positif ini bisa terus diperahankan hingga akhir kompetisi. “Bersyukur kita menang, sehingga tetap bisa bersaing di papan atas. Saya senang di debut saya ini bisa ikut membantu membawa kemenangan untuk tim,” katanya. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top