Peristiwa

Anjangsana, Cara Kodim 1626/Bangli Peduli Warga Miskin

Babinsa Desa Abuan Koramil 1626-02/Susut melaksanakan anjangsana ke rumah Ni Gusti Komang Oka (75) warga Desa Abuan, Susut, Bangli (ist)

Kabarbali.com – Babinsa Desa Abuan Koramil 1626-02/Susut melaksanakan anjangsana ke rumah Ni Gusti Komang Oka (75) warga Desa Abuan, Susut, Bangli.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 2 September 2019 merupakan bentuk implementasi kebijakan Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Han.

BACA JUGA: Jaga Kebersamaan, Istri Prajurit Kodim 1626/Bangli Olahraga Bersama

Dandim asal Kudus, Jawa Tengah yang baru tiga minggu bertugas di Kodim Bangli ini menekankan kepada anggotanya, khususnya Babinsa untuk memaksimalkan metode Binter. Salah satunya komunikasi sosial dalam bentuk anjangsana sebagai wujud pelaksanaan tugas di lapangan.

“Komunikasi sosial adalah suatu cara anggota TNI AD dalam membina komunikasi dengan elemen bangsa, sehinga terjalin komunikasi yang baik dan harmonis,” papar Dandim.

BACA JUGA: Mantan Wakil Bupati Klungkung Gagas Kasino di Nusa Penida

Ditambahkan Dandim, dengan melaksanakan komunikasi sosial, maka akan tercipta saling pengertian dengan elemen bangsa, sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat. Di samping itu, dengan komunikasi sosial ini Babinsa akan lebih memahami kondisi masyarakat di wilayah binaannya.

“Sehingga, ketika ada masyarakat kurang mampu yang perlu mendapat perhatian akan terdata. Tentu ini akan memudahkan apabila ada donatur atau bantuan dari pemerintah,” kata Dandim. (dvi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Populer

To Top